Wabup Bungo Hadiri Rapat Persiapan Pembangunan Hotel Bintang 3

Bungo, prestasireformasi.com – Kabupaten Bungo akan segera memiliki Hotel Bintang 3 yang diklaim pertama di Jambi Wilayah Barat.

Kabar ini disampaikan pengusaha sukses Bungo yang berkiprah di Jakarta, Jimmy Syamsudin saat rapat bersama pemerintah Kabupaten Bungo yang dihadiri Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Senin (08/07).

Dalam rapat tersebut hadir beberapa instansi OPD, mulai Dinas Perizinan, Dishub dan pihak terkait lainnya.

Wabup kepada awak media mengatakan rencana pembangunan Hotel Bintang 3 tersebut akan direalisasikan dalam tahun ini bertempat di komplek Serunai Plaza Kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Kita sudah rapat bersama salah satu pihak perusahaan yakni PT KBPC Jimmy Samsudin ia menerangkan bahwa rencananya akan membangun sebuah hotel yang berlantai 11 di eks Seunai Plaza Bungo,” ujar Wabup.

Wabup menjelaskan dari pihak pemerintah mendukung atas yang direncanakan oleh pihak perusahaan. Dan dari pihak pemerintah akan memfasilitasi masalah pengurusan izin dan yang lainnya, intinya kita mendukung penuh jika untuk pemebangunan di Kabupaten Bungo,” jelas Wabup.

Sementara Jimmy Syamsudin mengapresiasi dukungan dari pemerintah, dan pembangun hotel ini rencananya akan di bangun secepatnya.

“Hotel kita bangun sendiri rencana nanti ada 11 lantai dengan 195 kamar, pengelolaannya kemungkinan bekerjasama dengan Managemen Hotel Mercure,” kata Jimmy Syamsudin.

Rencana pembangunan hotel kelas mewah ini memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan adanya di Ibukota Jakarta, ada tiga tipe kamar yang disediakan yaitu deluxe, junior dan executive.

“Jadi kami merombak semua bangunan komplek Serunai Plaza itu menjadi Hotel Bintang 3. Di lantai 4 kita sediakan untuk kolam renang dan lobby,” katanya lagi.

Jimmy Syamsudin meyakini, hotel ini akan disinggahi setidaknya oleh mereka yang sedang melintasi jalur lintas sumatera, karena letak posisi Muara Bungo sangat strategis.

“Konsumennya berasal baik dari arah Pulau Jawa menuju Padang, dan dari Medan menuju Pulau Jawa yang membutuhkan tempat rehat. Hotel Bintang 3 ini disediakan untuk menunjang kegiatan pariwisata di Bungo,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: