Tiga Pria Penyalah Narkoba Diamankan Polres Taput

Dua dari tiga tersangka dengan latar belakang barang bukti.

Tarutung, PRi.Com– Tiga pria penduduk Tarutung Tersangka (tsk) penyalah gunaan Narkoba diamankan SatRes Narkoba Polres Tapanuli Utara (Taput) Sumut, Jum’at (5/7) dengan waktu dan tempat berbeda.

“Penangkapan kali ini juga berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ke tiga laki-laki ini sering melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu, dan saat penggerebekan memang ditemukan Barang Bukti (BB) oleh personil yang sempat dibuang oleh tsk,” kata Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen SPsi.

Berdasar BB tersebut kemudian mereka diamankan oleh Personil Sat Resnarkoba Polres Taput. Dimana sebelumnya Tsk mengakui bahwa BB Sabu itu adalah benar miliknya.

Tersangka Andika Hutagalung (33) pekerjaan wiraswasta penduduk Siwaluompu Kecamatan Tarutung ditangkap pukul 13.30 Wib dengan BB satu buah plastik bening berisi narkotika jenis sabu 0,25 gram, 2 buah plastik bening kosong dan satu unit sepeda motor kawasaki ninja BK 2604 RQ.

Kemudian sekitar pukul 14.41 Wib di hari yang sama di Desa Parbubu I Kel HT VI SatRes Narkoba kembali ciduk Janas Viktor Maruli Tua Sinaga (46) warga jalan Raja Saul Lumbantobing lorong II B dalam kasus serupa Kel.HT VII. Kec.Tarutung.

Selanjutnya sekira sore hari Jetro Oliver Lumbantobing alias pak kembar (41) alamat Parbubu I Kel.HT VI Kec.Tarutung ditangkap SatReskrim Narkoba Polres Taput dengan BB 1 buah plastik bening berisi narkoba jenis sabu 0,17 gram, satu buah pipa kaca berisi sabu, 1 buah pipet plastik yang dibengkokkan, satu buah mancis, 1 buah botol plastik merek aqua dan satu unit mobil avanza warna silver dengan nomor plat BB 1891 BC.

Kasubbag Humas Polres Taput Sutomo S mengakui penangkapan tiga pria warga Tarutung ini.

“Ketiga tsk penyalah gunaan narkoba jenis sabu tersebut telah diamankan untuk peneriksaan dan pengembangan lanjutan” ujar Sutomo. (Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Asahan Menutup Manasik Haji Akbar Tahun 2019

Ming Jul 7 , 2019
Asahan, PRi.Com — Pemerintah kabupaten asahan telah menutup kegiatan manasik akbar bertempat di Gedung Tahfiz Qur’an Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran jum’at 5/7/2019 . Kepala Kemenag Kab. Asahan, Dr. H. Hayatsyah, MP.d pada laporannya menyampaikan, bahwa jamaah calon haji kab. Asahan yang berangkat tahun ini sebanyak 401 orang jamaah, pada […]
%d blogger menyukai ini: