Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong Pimpin Lantamal I

Belawan, PRi.Com – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Yudo Margono,S.E.,M.M memimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I dari Laksma TNI Ali Triswanto,S.E., M.Si kepada Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M.

Upacara sertijab pucuk pimpinan TNI AL di Lantamal ujung barat NKRI ini berlangsung di Lapangan Apel Dermaga Mako Lantamal I, Jum’at pagi (05/07-2019).

Pangkoaramada I yang pagi itu bertindak sebagai inspektur upacara didampingi komandan upacara Letkol Laut (PM) Wakid Chomaruddin, S.AP, M.Tr.Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan POM Lantamal I.

Irup dalam amanatnya menegaskan, sertijab merupakan dinamika sebuah organisasi yang terus bergerak maju. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih.

Di samping itu, sertijab juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan , serta memperkaya pengalaman, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi.

Pangkoarmada I menegaskan, wilayah kerja Lantamal I sangat strategis, meliputi perbatasan wilayah barat Indonesia dan terdapat Choke Point bagi pelayaran internasional serta dipandang sebagai jalur strategis bagi proyeksi Armada Laut nasional dan internasional melalui Selat Malaka yang merupakan Sea Lines Of Trade dan Sea Lines Of Communication.

“Dengan strategisnya wilayah kerja ini, menjadi tantangan tersendiri bagi pemegang komando di Lantamal I. Situasi dan kondisi di perairan ini akan berdampak pada stabilitas keamanan nasional dan internasional , security dan prosperity merupakan bagian yang tak terpisahkan. Di mana kepercayaan dunia terhadap Indonesia akan tumbuh seiring dengan situasi keamanan perairan yurisdiksi nasional yang kondusif,” ujarnya .

Ia menambahkan, dengan kondisi dan situasi tersebut, apa yang menjadi tugas Lantamal I dalam melaksanakan tugas pokok yang dibebankan bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya yakin apa yang menjadi harapan kita semua dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di perairan wilayah barat Indonesia dan dengan dilandasi profesionalisme, tujuan tersebut akan tercapai.” tegas Laksmana berbitang dua mantan Danlantamal I itu.

Terbinanya kemampuan prajurit Lantamal I secara ptofesional yang didukung oleh disiplin para prajuritnya , ini merupakan hasil yang sangat berharga bagi eksistensi dan tampilan Angkatan Laut khususnya Koarmada I yang semakin baik.

Keberhasilan pembinaan tidak terlepas dari peran serta Lantamal I yang berupaya menampilkan yang terbaik bagi Koarmada I, termasuk kedudukan Komandan Lantamal I yang melaksanakan serah tetima jabatan ini.

Periksa barisan: Inspektur upacara Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M didampingi komandan upacara Letkol Laut (PM) Wakid Chomaruddin, S.AP., M.Tr.Hanla.

Di penghujung amanatnya Pangkoarmada I menyampaikan apresiasi, “Selaku Panglima dan atas nama pribadi serta segenap jajaran Koarmada I saya sampaikan.ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam pengabdiannya selama ini, semoga pada penugasan berikutnya sebagai Kepala Disopslatal akan lebih sukses dan lebih berprestasi.”

“Kepada Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Lantamal I. Saya percaya dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, laksamana akan mampu mengemban tugas ini dengan baik,” lanjutnya.

“Kepada seluruh prajurit Lantamal I, saya instruksikan untuk mendukung sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas Komandan Lantamal I yang baru, dan laksanakan tugas dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E. M.M. (tandjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sibandang Island Muara Taput Diresmikan

Sab Jul 6 , 2019
Surga di Kawasan Danau Toba dengan Konsep Wisata ‘Back to Nature’ Taput, PRi.Com – “Sesuai dengan salah satu Visi untuk menjadi daerah tujuan wisata, Pemerintah Tapanuli Utara telah membangun jalan lingkar dan selanjutnya menetapkan Pulau Sibandang sebagai daerah bebas polusi. Hal ini dilaksanakan dengan membatasi masuknya kendaraan bermotor yang menggunakan […]
%d blogger menyukai ini: