Kadis LH Benarkan, Wabup Kunjungi Dinas Lingkungan Hidup

H Safarudin Dwi Apriyanto S Pd

BUNGO, PRi.Com – Wakil Bupati H Safarudin Dwi Apriyanto S Pd mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bungo, Rabu (03/07).

Adapun maksud kunjungannya dalam rangka persiapan Pemerintah Kabupaten Bungo untuk Menghadapi MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di tahun ini di kabupaten Bungo selaku tuan rumah.

Kepada awak media Wabup mengatakan bahwa Kabupaten Bungo telah mendapatkan 2 kali Piala Adipura dan selaku pihak pemerintah juga merespon pengaduan masyarakat tentang kebersihan lingkungan kita melalui media sosial (mensos).

“Kabupaten Bungo telah mendapatkan 2 kali Piala Adipura dan selaku pihak pemerintah juga merespon pengaduan masyarakat tentang kebersihan lingkungan kita melalui media sosial (mensos),” kata Safrudin.

Maka dari itu kita akan membuat gerakan besar bukan hanya di Dinas Lingkungan Hidup saja yang memeliki peran tapi melibatkan banyak pihak seperti Camat Pasar, Lurah bahkan melibatkan OPD yang lainnya. Pokoknya seputar Bungo ini harus bersihlah untuk kepentingan kita bersama,” tegas Wabup Safrudin.

“Apalagi bulan September ini kita akan menggelar MTQ, maka dari itu kita harus fokus untuk masalah kebersihan, kita harus tunjukkan bahwa kabupaten kita layak untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi,” tutur Wabup lagi.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat dengan Dinas LH PU, Perkim, Camat, Lurah kita akan diskusikan masalah ini,” tutup Wabup.

Terpisah usai kunjungan Wabup, Kadis LH Kabupaten Bungo Ir H Prasetyo M Si membenarkan kedatangan Wabup Bungo ke Dinas LH.

“Kedatangan Pak Wakil Bupati tadi berkenaan kita baru-baru ini mendapat Piala Adipura yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Prasetyo.

Tentunya lingkungan ini harus dijaga agar selalu bersih dan ini harus kita pertahankan,” terang Prasetyo.

Ini adalah bentuk sinkronisasi dari berbagai pihak, mungkin nanti kita akan melakukan rapat lengkap ada Dinas LH, Perkim, PU, Kecamatan, Lurah dan RT, apalagi bulan September sudah dekat pelaksanan kegiatan MTQ tingkat Provinsi yang diadakan di kabupaten Bungo. Untuk itu dari jauh hari kita sudah persiapan bagaimana cara menjaga lingkungan kita untuk kebersihan kota Bungo ini bisa terjaga,” tutup Prasetyo selaku Kadis LH. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: