Bocah Jatuh dan Meregang Nyawa di Sungai Silau Asahan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan menyusuri Sungai Asahan mencari Ilham Syahputra.

Asahan, PRi.Com – Sungguh naas nasib bocah bernama Ilham Syahputra (6 tahun), Ia jatuh dan hanyut di aliran Sungai Silau Asahan, tepatnya sekitar dusun V Desa Air Joman Baru, Kec Air Joman, Senin (1Juli 2019).

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya di hari kedua (2 Juli 2019), ditemukan terapung serta sudah dalam keadaan tak bernyata, kemudian mayatnya dievakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan dan diserahkan kepada orang tuanya.

Seperti dilaporkan (BPBD) Kabupaten Asahan, peristiwa tenggelamnya bocah tersebut, karena terjatuh ke aliran Sungai Silau Dusun V Desa Air Joman Baru Kec. Air Joman, lalu dilakukan pencarian namun baru ditemukan di hari kedua masa pencarian, Selasa2 Juli 2019, sekitar pukul 07.45 WIB.

Mayat bocah itu ditemukan dalam kondisi terapung di aliran Sungai Silau Lingkungan I Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, atau sekitar 2 Kilometer arah hilir dari titik lokasi pertama korban dilaporkan jatuh dan tenggelam.

Mayat korban pertama sekali dilihat warga yang hendak mandi di sungai dengan kondisi terapung di pinggiran sungai, kemudian warga tersebut melapor kepada pihak BPBD Kota Tanjungbalai selanjutnya BPBD Kota Tanjungbalai menginformasikan kepada BPBD Kab.Asahan dan Basarnas Pos Tanjungbalai.

Selanjutnya BPBD Kabupaten Asahan bersama-sama turun ke lokasi dan langsung mengevakuasi korban dari sungai serta membawanya ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Ibu kandung korban yang naas itu Juliana, histeris tak kuasa melihat jasad anaknya yang sudah tak bernyawa diantar petugas Basarnas serta masyarakat sekitarnya ke rumah duka. (Bagus )

Ketika BPBD Asahan menemukan dan mengevakuasi mayat si bocah menggunakan Mobil Ambulance ke rumah duka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadis LH Benarkan, Wabup Kunjungi Dinas Lingkungan Hidup

Kam Jul 4 , 2019
BUNGO, PRi.Com – Wakil Bupati H Safarudin Dwi Apriyanto S Pd mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bungo, Rabu (03/07). Adapun maksud kunjungannya dalam rangka persiapan Pemerintah Kabupaten Bungo untuk Menghadapi MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di tahun ini di kabupaten Bungo selaku tuan rumah. Kepada awak media Wabup […]
%d blogger menyukai ini: