TEBO, PRESTASIREFORMASI.COM – Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH menjadi inspektur upacara pada upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Utama Kantor Bupati Tebo, Senin (01/07).

Syahlan dalam amanatnya membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og (K)., yang mengatakan bahwa pemerintah menyadari pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa.

Hal tersebut dikarenakan keluarga memiliki 8 fungsi yang harus diketahui, dipahami, dan dilaksanakan yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya serta fungsi lingkungan.

Melalui peringatan Harganas yang mengambil tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua ini Syahlan juga turut mengingatkan mengenai kehadiran revolusi industri 4.0 yang turut memberikan dampak pada perubahan lingkungan strategis yang mempengaruhi peran keluarga, masyarakat dan dunia pendidikan dalam menumbuhkan karakter bangsa. Revolusi madern ini menjadi harapan sekaligus tantangan keluarga Indonesia.

Harganas dengan slogan Cinta Keluarga, Cinta Terencana kali ini juga menggalakkan Gerakan Kembali Ke Meja Makan dan Gerakan Tidak Melihat Media Sosial dan TV pada Jam 18.00-21.00 atau Gerakan 1821 yang dilakukan seluruh anggota keluarga, tujuannya untuk melakukan aktivitas yang mengarah pada nuansa kebersamaan.

Upacara Harganas ke-XXVI tahun 2019 diikuti oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD beserta jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *