Lima Rumah Warga Telintang Hangus Terbakar

Gayo Lues, PRi.Com – Sekitar pukul 21.35 WIB, terjadi kebakaran beberapa rumah warga semi permanen yang terbuat dari kayu diduga akibat kompor meledak di Desa Kuta Lintang, Kecamatan Kota Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Jumat malam (28/6/2018).

Adapun rumah warga yang mengalami kebakaran, yakni Siti (40), mengalami kerugian sekitar Rp150 juta, rumahnya ludes terbakar. Kaharuddin (50), mengalami kerugian sekitar Rp25 juta, sebahagian rumahnya terbakar. Piah (40t), mengalami kerugian sekitar Rp25 juta, sebahagian rumahnya terbakar. Samsuar (48) mengalami kerugian sekitar Rp25 juta, sebahagian rumahnya terbakar. Pardan (40), mengalami kerugian sekitar Rp50 juta, sebahagian rumahnya terbakar.

Kejadian kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB, terjadi bermula dari ledakan dapur rumah milik Siti yang langsung memicu api semakin membesar dan menjalar keseluruh bagian rumah yang terbuat dari bahan kayu.

Besarnya kobaran api yang membakar rumah Siti merambat ke samping kanan, kiri dan belakang rumah milik Pardan, Piah, Samsuar dan Kaharuddin.

Warga sekitar di Desa Kota Lintang melihat kobaran api berupaya memadamkan api dengan air seadanya.

Pada pukul 21.45 WIB, pihak pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dengan 4 unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api bersama masyarakat.

Pukul 23.15 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan evakuasi oleh pihak Damkar dan aparat kepolisian Gayo Lues serta di bantu masyarakat.

Selama terjadinya kebakaran rumah warga, arus listrik di Desa Kuta Lintang dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pihak Damkar dan aparat keamanan Gayo Lues masih melaksanakan evakuasi dan berjaga – jaga dilokasi kebakaran. BPBD Gayo Lues yang dipimpin Suhaidi beserta anggota langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mendirikan tenda posko bantuan. (Sudirman).

Video: Lima Rumah Warga Telintang Hangus Terbakar


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Unjuk Rasa Tandingan di Hong Kong

Sen Jul 1 , 2019
Ribuan Orang Turun ke jalan Mendukung Polisi dan Beijing Puluhan ribu pengunjuk rasa pro-Beijing turun ke jalan untuk mendukung para polisi di Hong Kong. Mereka mengenakan baju berwarna putih dan biru sambil mengibarkan bendera China, mencoba menandingi demonstrasi anti-ekstradisi yang berlangsung sepanjang bulan Juni lalu. Dua unjuk rasa pemecah rekor […]
%d blogger menyukai ini: