Zikir Akbar Warnai Hut Bhayangkara ke 73

Kisaran, PRi.Com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bhayangkara ke 73, jajaran krop Bhayangkara Polresta Asahan berlangsung Khusuk Jum’at, 28/6/2019, di Masjid Arif Al Azhim Polres Asahan.

Kegiatan ini mengusung tema, “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara ”, diawali dengan sholat jumat berjamaah juga Istighosah dan zikir bersama, ungkap Ustadz T. Ridwan selaku Kordinator Panitia kepada PRi.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu SIK MH pada sambutannta yang dibacakan oleh Waka Polres Asahan Kompol M. Taufik mengatakan,

Doa bersama ini untuk memohon kepada Allah agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan dan nasional selalu dalam keadaan aman dan kondusif, terutama dalam menghadapi putusan sengketa Pemilu di MK beberapa waktu yang lalu.

Kapolres meminta agar anggota Polri selalu bersyukur, introspeksi diri, dan memanjatkan doa sebagai harapan ke depan seiring bertambahnya usia.

“Apalagi tugas serta tanggung jawab Polri sebagai aparat keamanan dan penegak hukum ke depan akan semakin berat. Untuk itu mari kita tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT atas karunianya, dan sebagai anggota Polri harus siap sewaktu-waktu bila diperlukan oleh dinas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, ” ungkap Kompol M. Taufik.

Selanjutnya Ustadz H. Raja Dedi dalam khutbahnya bertema ” Cinta Tanah Air” “, mengatakan do’a Nabi Ibrahim dalam Surat Albaqoroh : 126 ” dan ingatlah ketika Ibrahim berdoa ” Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman, sentosa, dan berikanlah rezeki dari buah buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.

Ustadz H. Raja  dedi yang juga Ketua Da’I Kamtibmas  itu menambahkan, hikmah yang diambil dari Doa Nabi Ibrahim mendorong kita mencintai negeri kelahiran dengan sepenuh jiwa dan raga.

“Berdoa untuk tanah air itu juga sebagai bentuk cinta tanah air. menandakan seseorang untuk saling hidup menghargai, saling menolong, dan saling melindungi bukan sebaliknya saling membenci, dan saling bermusuhan.,” ujarnya.

Zikir dan doa yang dipimpin Da’i Kamtibmas polres asahan Ustadz Mahyudin, Ustadz Suheri Abdi, Ustadz Supianto, Ustadz Al Ghazali , Ustadz Iqbal, Ustadz Syafrizal, Ustadz Ilhamsyah dan Ustadz Ali Muda. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: