Warga Kecewa, Kantor Lurah Ujung Padang Tutup di Awal Waktu

Sekjen DPP Pusat Aliansi Wartawan Pemantau Polisi dan Jaksa (AWP2J) , Herizon DTT berharap saatnya Wali Kota Padangsidimpuan mengevaluasi lurah-lurah se-Kota Padangsidimpuan. Sebab salah satu misi Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar adalah meningkatkan pelayanan publik

Padangsidimpuan, PRESTASI REFORMASI.Com — Ahmad Lubis (39), salah satu warga yang ingin mengurus salah satu surat untuk kepentingan usaha ke kantor Lurah Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, mengaku kecewa atas tutupnya kantor Lurang Ujung Padang pada siang hari.

Padahal menurut sepengetahuannya, jam operasional pelayanan kantor pemerintahan seperti kelurahan dan kecamatan di Kota Padangsidimpuan saat ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Ia mengaku sudah dua kali mendatangi kantor Lurah Ujung Padang tersebut, tapi kantornya masih saja tetap tutup.

“Dua kali saya datang tadi, jam 14.00 WIB dan jam 15.10 WIB. Tapi kantornya tidak terbuka,” tutur Ahmad Lubis, kepada wartawan, Selasa (11/6).

Sementara itu salah satu warga tak mau dipublikasikan namanya yang bertempat tinggal tidak jauh dari kantor Lurah Ujung Padang itu mengatakan jam 12.00 WIB sudah tutup.

Menurutnya, kantor Lurah Ujung Padang, sudah biasa tidak ada aktivitas kerja selesai istirahat makan siang. “Sudah biasa itu tutup lebih awal,” ungkapnya.

Dari pantauan, terlihat pintu pagar kantor Lurah Ujung Padang itu tertutup rapat, lampu teraspun terlihat menyala. Sementara pihak kantor Lurah Ujung Padang, belum bisa dikonfirmasi alasan mereka tutup lebih awal.

Di lain sisi Sekjen DPP Pusat Aliansi Wartawan Pemantau Polisi dan Jaksa (AWP2J) , Herizon DTT sangat menyayangkan kantor Lurah Ujung Padang yang tutup lebih awal tersebut.

Ia mengatakan salah satu fungsi kantor kelurahan adalah pelayanan masyarakat.

“Seharusnya lurah dan aparatur kantor Kelurahan Ujung Padang mengetahui tugas pokok dan fungsinya serta mematuhi jam kerja Pemerintahan Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Menurutnya bukan kelurahan Ujung Padang saja, lurah dan aparaturnya yang tidak bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, kelurahan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, lurah dan aparaturnya juga tidak bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Ia berharap saatnya Wali Kota Padangsidimpuan mengevaluasi lurah-lurah se-Kota Padangsidimpuan.

“Salah satu misi Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar kan meningkatkan pelayanan publik,” ujar Herizon yang juga wartawan kawakan di Kota Padangsidimpuan. ( Nurhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: