Bupati Bungo Serahkan Dana Hibah Ponpes TA 2019

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – H Mashuri SP ME selaku Bupati Bungo menyerahkan Dana Hibah kepada Pondok Pesantren Dalam Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2019, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Rabu, (19/06).

Selain Bupati H Mashuri tampak juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kakan Kemenag Bungo, para Kepala OPD lainnya di lingkup Pemkab Bungo, unsur Forkopimda, para Pemimpin Pondok Pesantren dalam lingkup Kabupaten Bungo, serta undangan lainnya.

Sebagai laporan Kadis Dikbud Bungo Masril S Sos mengatakan tentang Peraturan Bupati Bungo Nomor 27 Tahun 2013 mengenai tata cara pemberian subsidi hibah bantuan sosial dan bantuan keuangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Daerah dan Surat Keputusan Bupati Bungo Nomor 290/-/2019 tanggal 29 Mei 2019 tentang pemberian dana hibah atas beban Anggaran Pendapatan Daerah kepada pondok pesantren dalam Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2019.

Sedangkan Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Pondok Pesantren yang telah terdaftar di Kementerian Agama yang mendapat dana hibah.

“Mudah-mudahan kedepan sesuai dengan kemampuan keuangan kabupaten Bungo bisa menambah lagi,” kata H Mashuri.

“Alhamdulillah Kabupaten Bungo satu satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi  yang memberi rutin dana hibah madin setiap tahunnya kepada pondok pondok pesantren di Kabupaten Bungo. Selain pondok pondok pesantren yang kita bantu, kita juga membantu Madin yang ada di Kabupaten Bungo,” lanjut H.Mashuri.

Usai memberi sambutan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis oleh Bupati kepada salah satu perwakilan Pimpinan Pondok Pesantren Aswan.

Saat diwawancarai oleh media, Bupati Bungo mengatakan sebanyak 31 pesantren yang kita bantu, dan ini sudah tahun yang ketiga kalinya kita beri bantuan untuk pondok-pondok pesantren. Bantuannya mungkin tidak seberapa tapi ini membantu untuk operasional kelancaran pondok pesantren,” kata Bupati H Mashuri.

Dikatakan Bupati minimal Pemkab Bungo membantu 1 pesantren sejumlah Rp.10 juta, di Kabupaten Bungo ada 31 pondok pesantren, jadi tiap tahunnya pemkab Bungo menghibahkan dana sejumlah Rp.310 juta per tahun untuk pondok pesantren, setidaknya bisa membantu pondok pesantren,” tutup Bupati. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RSUD P.Sidimpuan Akan Miliki Rawat Inap Baru

Kam Jun 20 , 2019
Padangsidimpuan, PRESTASI REFORMASI.Com — Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, saksikan pemasangan tiang pancang perdana pembangunan gedung rawat inap baru RSUD Kota Padangsidimpuan, berbiayaRp 34.888.446.403. “Kita tentu berharap pembangunan ini cepat rampung agar masyarakat Kota Padangsidimpuan maupun dari luar Kota Padangsidimpuan merasakan kehadiran pemerintah dalam pelayanan kesehatan yang prima. Masa kerja […]
alikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, saksikan pemasangan tiang pancang perdana pembangunan gedung rawat inap baru RSUD Kota Padangsidimpuan, berbiayaRp 34.888.446.403.
%d blogger menyukai ini: