Bupati Bungo dan Kapolda Hadiri Tabligh Akbar IMKK

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri SP ME beserta Ketua TP PKK dan Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd beserta Ketua GOW menghadiri Tabligh Akbar & Halal Bi Halal Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) di Dusun Kuning Gading Kecamatan Pelepat Ilir.

Pada kesempatan itu hadir Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH dan Ustadz Sayyid Seif Alwi Ba ‘Alawy, sekaligus sebagai pimpinan Majelis Ta’lim Ahbaburrosul Indonesia. Ia juga merupakan keturunan salah satu Wali Songo, yakni Sunan Gunung Jati, Syarif Hidayatullah, Minggu (16/06).

Selain itu juga hadir unsur Forkopimda kabupaten Bungo, Para Petinggi di Polda Jambi, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Camat Rio dan warga muslim Kuamang Kuning.

Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jambi. Kapolda Jambi adalah satu-satunya putra asli Jambi yang menjadi Kapolda dan satu-satunya juga Kapolda yang datang ke Dusun Kuning Gading untuk menghadiri acara ini.

“Selamat atas kehadiran Bapak Kapolda Jambi, dan Pemerintah Kabupaten Bungo sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mampu mendatangkan ribuan masyarakat untuk berkumpul mendengarkan ceramah agama. Terima kasih pak Kapolda atas kedatangannya,” pungkas Mashuri.

Kegiatan ini dilakukan setiap sebulan sekali pada minggu kedua. Hari ini masyarakat yang datang sangat luar biasa, ribuan jumlahnya,” tambahnya.

Kapolda Jambi Muchlis dalam sambutannya mengatakan, sejak mengemban amanat sebagai Kapolda Jambi yang terhitung sejak dari 5 Januari 2018 hingga sekarang, Provinsi Jambi sudah banyak melalui proses demokrasi. Baik itu Pilkada maupun yang terakhir ini pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan aman. Itu semua adalah karena masyarakat Jambi, khususnya Kabupaten Bungo, tanpa masyarakat, kami bukanlah apa-apa,” kata Muchlis.

Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf karena masih suasana lebaran. Jika ada yang kurang berkenan di hati masyarakat tentang pelayanan kepolisian di Kabupaten Bungo.

“Sebagai pimpinan, saya yang bertanggung jawab. Untuk itu saya mohon maaf kepada masyarakat,” tambahnya lagi.

Acara Tabligh Akbar dan Halal bi Halal Ikatan Keluarga Kuamang Kuning ini sukses, karena diperkirakan mampu menghadirkan hampir sembilan ribu warga.

Acara yang bertemakan “Merajut Persatuan Indonesia dan Menguatkan Tradisi Ahlussunnah Wal Jamaah di Bumi Nusantara”.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Sambut Tim Juri Nasional KLA dan PAAR sekaligus Terima Bantuan Mobil

Sen Jun 17 , 2019
Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati sambut Tim Juri Nasional dari Kemensos RI lomba Kota Layak Anak (KLA) dan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Rumah Dinas Bupati Bungo, Senin (17/06). Tampak hadir pada kesempatan tersebut selain Bupati juga ada Tim Penilai dari Pusat, Sekda Bungo Drs H Ridwan Is MM, […]
%d blogger menyukai ini: