Akibat Pesta, Sejumlah Agenda DPRD Labusel Terkendala

Kotapinang, PRESTASI REFORMASI.Com – Sejumlah agenda di DPRD Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kamis (13/6) terkendala. Diduga penyebabnya karena para pejabat Pemkab sibuk menghadiri pesta mengayunkan dan syukuran yang digelar Bupati Wildan Aswan Tanjung di pendopo rumah dinasnya.

Salah satu agenda yang terkendala yakni, pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI atas LKPD 2018 Kabupaten Labusel. Semula pembahasan bersama Pemkab tersebut dijadwalkan pukul 10.00 WIB, kemudian diundur menjadi pukul 14.00 WIB. Namun rapat pada pukul 14.00 WIB itupun urung terlaksana, dan diundurkan hingga Jumat (14/6).

“Disinyalir gara-gara pesta di rumah dinas, sejumlah agenda di DPRD ikut terkendala. Salah satunya pembahasan LHP BPK. Tidak satu pun kepala OPD yang berhadir,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Labusel M Romadhon Nasution.

Dia menyayangkan batalnya rapat tersebut. Padahal, kata dia, pembahasan LHP BPK itu agenda yang sangat penting.

“Mungkin para pejabat Pemkab sibuk menghadiri pesta tersebut. DPRD sudah menyurati Pemkab Labusel yang ditandatangani Ketua DPRD Labusel agar segera dilaksanakan pembahasan LHP BPK,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat DPRD Labusel, Riswanto yang dikonfirmasi membenarkan terkendalanya rapat tersebut. Namun, kata dia, mundurnya waktu pembahasan dari jadwal semula tidak ada kaitannya dengan pesta yang digelar Bupati.

“Penyebabnya dewan belum seluruhnya hadir. Tadi masih tiga anggota dewan yang hadir. Bukan karena ada resepsi di rumah dinas bupati,” katanya. ( Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: