Pemkab Bungo Adakan Halal bi Halal di Wisma Ali Sudin

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Pemerintah Kabupaten Bungo mengadakan Halal bi Halal dengan segenap ASN dan PTT di lingkup Kabupaten Bungo dengan tema Mensucikan Hati Jalin Silahturahmi dan Maknai Kebersamaan Menuju Bungo Makmur Dan Sejahtera 2021 (13/06) yang di gelar di Rumah Dinas Bupati Bungo Wisma Ali Sudin.

Acara Halal bi Halal ini juga dihadiri Wakil Bupati Safarudin Dwi Apriyanto, Sekda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD di lingkup Pemkab Kabupaten Bungo, pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Bungo,vKakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua Lembaga Adat Melayu, Ketua FKUB Kabupaten Bungo, para Pejabat Eleson III dan VI beserta seluruh undangan yang hadir.

Mengawali sambutannya Bupati H.Mashuri mengajak semua memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya semua dapat bersilahturahmi bersama dalam rangka Halal bi Halal Pemerintah Kabupaten Bungo dengan seluruh ASN dan PTT serta undangan lainnya.

” Karena saat ini masih dalam suasana bulan syawal dan hari yang Fitri perkenankan saya atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo kembali mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H,Minal Aidin Wal Faidzin,Mohon Maaf Lahir Batin,” ujar H.Mashuri.

Sebagai mahluk sosial, kita tidak akan dapat hidup sendiri tanpa berhubungan dengan orang lain, kita harus senantiasa menjaga hubungan yang baik secara vertikal kepada Allah dan secara horizontal terhadap sesama manusia,” tambahnya.

Secara vertikal, dosa dapat terampuni dengan melakukan ibadah puasa satu bulan penuh dibbulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan menghapkan ridha Allah SWT. Maka secara horizontal dosapun harus diupayakan dapat terampuni pula, sehingga kita benar-benar dalam kondisi fitrah, bersih dan suci dari dosa-dosa baik secara vertikal dan horizontal,” tutup Bupati H.Mashuri.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dan tanya jawab dari Ustad Dodi.

Selesai ceramah dan tanya jawab dari ustad Dodi acara dilanjutkan dengan berjabat tangan langsung dengan Bupati Bungo untuk saling bermaaf-maafan.

Masih di tempat yang sama saat diwawancarai oleh awak media Bupati Bungo mengatakan tentu dengan adanya kegiatan halal bi halal yang kita lakukan ini terjalin sinergi dan silaturahmi diantara sesama kita aparatur dan tokoh-tokoh masyarakat yang kita undang ini untuk membangun Kabupaten Bungo yang kita cintai ini Langkah Serentak Limbai Seayun bersama-sama mewujudkan Bungo Maju Dan Sejahtera 2021,” tutup Bupati H.Mashuri. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: