Bupati Bungo MoU dengan Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jambi

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri SP ME didampingi Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto S Pd menandatangani Perjanjian Kerja Sama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Wilayah Jambi tentang Pembentukan, Pembinaan, Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis (13/06).

Penandatanganan MoU tentang pelayanan hukum dan HAM tersebut dilaksanakan di Wisma Ali Sudin rumah Dinas Bupati Bungo.

Drs Agus Nogroho Yusup M Si selaku kepala kantor mengatakan pandangan kami untuk kabupaten Bungo indikatornya adalah Lapas Kelas 2 B Muara Bungo.

“Pandangan saya untuk kabupaten Bungo indikatornya adalah Lapas Kelas 2 B Muara Bungo, karena kita lihat disitu dibangunnya Lapas yang berfungsi berpublik HAM yaitu mempunyai fasilitas tempat bermain anak, tempat ibu menyusui, tempat disitabilitas dan harapan kami seluruh pemerintah kabupaten di seluruh provinsi Jambi bisa mengikuti,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham.

Sedangkan Bupati Bungo mengatakan, MoU ini merupakan media kerjasama antara Pemkab Bungo dengan Kemenkumham Provinsi Jambi, tentang pembentukan, pembinaan, pengembangan hukum dan hak azasi manusia ke masyarakat di wilayah Kabupaten Bungo.

“Hal ini selaras dengan upaya perwujudan pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah pemerintah Kabupaten Bungo,” ucap Bupati H Mashuri.

Pemerintah daerah secara berkesinambungan terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan semua potensi dan sumber daya yang ada di Kabupaten Bungo,” tambah Bupati.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Bungo, turut hadir beberapa Staf Ahli dan juga OPD pemerintahan Kabupaten Bungo. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: