Mahasiswa Langkat Gelar Aksi Bacakan 7 Petisi

Langkat, PRESTASI REFORMASI.Com – Sebagai wujud solidaritas Mahasiswa Langkat yang tergabung dalam organisasi Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura pasca insiden gerakan masa yang digelar 21 dan 22 Mei 2019 di Jakarta, mereka berorasi di Kantor DPRD Langkat, Rabu (29/5).

Puluhan mahasiswa yang berorasi di pintu masuk gerbang DPRD Langkat disambut oleh Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan dan Wakapolres Langkat Kompol Hendrawan Keliat yang selanjutnya diterima diruang Komisi A.

Di ruangan yang dipadati mahasiswa, insan pers dan pihak kepolisian, Ketua Senat Fuad M. Rizky Rambe membacakan 7 petisi atas terjadinya insiden gerakan masa yang digelar 21 dan 22 Mei 2019 di Jakarta.

“Kami mendukung TNI/Polri untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara, meminta Polri menyelidiki pelaku penembakan terhadap masa aksi, menindak aparat kepolisian yang terbukti melakukan tindak kekerasan, menindak tegas pihak-pihak yang mengganggu stabilitas dan kondusifitas NKRI,” ucap Fuad membacakan petisi.

Fuad juga meminta Polres Langkat serius menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Langkat dan meminta DPRD Langkat untuk menghimbau masyarakat agar menjunjung tinggi asas persatuan dan kesatuan dan tetap menjaga keamanan dan persaudaraan,”

Menanggapi petisi itu, Kompol Hendrawan berterima kasih atas dukungan mahasiswa terhadap TNI/Polri untuk menjaga ketertiban.

“Menjaga ketertiban itu sudah merupakan tanggung jawab polri,” jelas Hendrawan yang juga mengingatkan walaupun tanggung jawab Polri tetapi juga perlu dibantu masyarakat.

Ia juga menegaskan kepada adik-adik mahasiswa yang menyebut dirinya agen perubahan (agent of change) terkait insiden di Jakarta, bahwa pihak Mabes Polri sudah membuat tim intern untuk menyelidikinya dan ia pun berjanji akan meneruskan petisi mahasiswa ke Poldasu selanjutnya disampaikan ke Mabes Polri.

Selanjutnya Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan, mengingatkan kepada mahasiswa untuk pertemuan selanjutnya akan diadakan pada hari Jum’at (31/5) untuk diterima secara resmi oleh Komisi A DPRD Langkat yang membidangi aksi mahasiswa. (h/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: