BICT Gelar “Sahur On The Port” di Belawan

Belawan, PRESTASI REFORMASI,Com – Bulan Ramadhan yang identik dengan kegiatan buka puasa bersama, terasa juga di Belawan International Container Terminal (BICT). Para pegawai, operator alat, tally, supir headtruck, mekanik dan security serta mitra kerja BICT lainnya sudah berkumpul di halaman kantor belawan international container terminal pada hari sabtu, tanggal 20 ramadhan 1440 h / 25 mei 2019 sejak pukul 03.00 wib.

Para pegawai dan mitra kerja tersebut berkumpul untuk melaksanakan “sahur on the port” bersama dengan komisaris utama, direksi PT Pelindo 1 (Persero) dan general manager BICT.

General Manager BICT , Aris Zulkarnain nenberi kata sambutan

Kegiatan “sahur on the port ini” merupakan yang pertama kali dilaksanakan BICT, diujukan sebagai bentuk kebersamaan manajemen PT Pelindo 1 khususnya BICT dengan rekan-rekan operasional yang pada bulan Ramadhan ini melaksanakan sahur dan berbuka di BICT, disaat yang lainnya dapat merasakan sahur dan berbuka bersama keluarga di rumah dan juga untuk menjalin silaturahmi antara pegawai operasional dan pekerja di lapangan dengan komisaris dan direksi.

“Kami mengadakan acara sahur on the port dengan mengundang komisaris dan direksi agar bisa bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan di BICT yang bekerja pada shift pukul 24.00 – 08.00 sekaligus memberikan motivasi bagi rekan-rekan pegawai yang mendapatkan giliran kerja pada malam hari untuk tetap semangat bekerja di bulan ramadhan ini” ungkap General Manager BICT , Aris Zulkarnain.

Hadir pada acara sahur on the port, komisaris utama PT Pelindo 1 (Persero) Refly Harun, pelaksana tugas direktur utama Pelindo 1, Syahputera Sembiring, Ddirektur Keuangan Mohamad Nur Sodiq, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Ihsanuddin Usman, Direktur Teknik Hosadi Apriza Putra.

Plt. Direktur Utama PT Pelindo 1 Syahputera Sembiring dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada BICT atas pelaksanaan acara sahur on the port yang merupakan pertama kali dilakukan di lingkungan PT Pelindo 1.

Apresiasi juga disampaikan atas pengelolaan manajemen operasional di BICT dengan konsistens melakukan safety breifing sebelum melakukan kegiatan dan ini akan menjadi standar bagi seluruh cabang di lingkungan PT Pelindo 1.

Pada kesempatan tersebut, Komisaris Utama PT Pelindo 1 (Persero) Refly Harun dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas pelaksanaan sahur on the port dan berpesan kepada para pegawai/karyawan agar tetap semangat bekerja sebaik-baiknya di Pelindo 1 ini, karena puasa ini mendidik kita semua untuk berkinerja lebih baik bagi perusahaan dan pribadi kita.

Foto bareng usai buka puasa bersama

Setelah menyampaikan beberapa sambutan dan arahan, acara kemudian dilanjutkan dengan makan sahur bersama yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban serta ditutup dengan sholat subuh berjamaah.

Sahur on the port yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan Ramadhan di BICT .

Sebelumnya pada hari Jumat, 24 april 2019, BICT melaksanakan kegiatan “BICT berbagi” berupa pemberian santunan kepada 108 anak yatim piatu, diserahkan General Manager BICT Aris Zulkarnain dengan berkunjung langsung ke Bagan Deli Belawan.

“Berkah Ramadhan harus dirasakan oleh semua, dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka dalam menjalankan ibadah puasa dan sebagai bentuk tanggungjawab sosial BICT terhadap masyarakat di sekitar lingkungan kerja”, ungkap Aris Zulkarnain. (Bgd. Masri Tanjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: