Sirkuit Speed Off Road Bertaraf Nasional akan Segera Dibangun di Kabupaten Bungo

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Setelah Perumahan Bungo Green City diresmikan pembangunannya dengan luas tanah lebih kurang 961 hektar di penghujung tahun 2018 lalu, maka dalam waktu yang tidak lama lagi Sirkuit Speed Offroad bertaraf Nasional juga akan dibangun di Pal 5 arah Bangko atau tepatnya di belakang perumahan Bungo Green City Kabupaten Bungo.

Jimmy Syamsudin selaku pemilik Perumahan Bungo Green City kepada awak media mengatakan, saya sengaja membuat sirkuit speed offroad ini di kabupaten Bungo, agar pembalap nasional bisa bermain di daerah kita. Ini diharapkan bisa mengenalkan kabupaten Bungo keluar daerah dan juga bisa menambah PAD nantinya.

“Dengan kehadiran sirkuit bertaraf nasional ini kami berharap kabupaten Bungo semakin dikenal diluar bahkan sampai ke tingkat nasional,” kata Jimmy. Selain itu juga dengan diresmikannya sirkuit ini, diharapkan bisa menambah PAD dengan datangnya para pecinta offroad ke kabupaten Bungo,” tambah Jimmy.

Sirkuit ini akan dinamakan dengan “Circuit Wasita Swarnadwipa Nusantara” yang akan dibuat menjadi sirkuit Standar Kelas Nasional dengan panjang 8,7 kilometer.

Mudah – Mudahan dengan adanya Sircuit ini para pembalap kelas nasional lebih sering bermain di Kabupaten Bungo. Bahkan kalau Kabupaten Bungo ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga tingkat Provinsi Jambi di ajang Balap Motor Sircuit ini bisa digunakan,” ungkapnya.

“Menurut saya dengan adanya sirkuit ini nanti Kabupaten Bungo akan sering terdengar oleh masyarakat yang ada di pulau Jawa, Kalimantan, Bali, dan yang lain sebagainya.
Saya berharap mari kita saling mensuport dengan dibangunnya sirkuit ini bisa kita jadikan Kabupaten Bungo ini terkenal di tingkat nasional,” tutupnya.

Terpisah H Syamsudin melalui Humas Media Partner KBPC group Al Kokard membenarkan tentang niat mereka membangun Sirkuit tersebut. Bahkan jauh hari sewaktu pertemuan dengan awak media saat konfrensi pers tentang rencana pembangunan hotel bibtang lina di kabupaten Bungo, sudah saya disampaikan sedikit bahwa KBPC Group bukan hanya akan membangun perumahan dan hotel, tetapi juga sirkuit dan islamic centre yang sudah diresmikan oleh Kapolri tahun yang lalu,” tutupnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: