Usai Pemilu, Ketenteraman di Taput Tetap Terjaga

Taput, PRESTASI REFORMASI.Com – Melihat berbagai permasalahan yang terjadi pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi keutuhan Bangsa dan Negara.

Pendeta Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (Gepkin) Jemaat Tarutung Kota Donal Sinaga yang juga Ketua Sinode Gepkin, Jumat (17/5/) di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mengatakan,  Pemilu 2019 sudah selesai dilakukan.

” Seperti yang kita lihat semua tahapan berlangsung begitu baik, secara khusus Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Taput, terlaksana dengan baik, transparan demokratis bahkan tidak ada terlihat riak-riak.

Sebagai seorang rohaniawan, Pdt Donal Sinaga ingin tetap mengajak seluruh masyarakat Taput untuk tetap sabar menunggu, karena masih ada beberapa hari kedepan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera menetapkan hasil dari seluruh Pemilu yang sudah selesai diselenggarakan, baik itu secara nasional maupun untuk konteks Taput. 

” Saya mengajak seluruh masyarakat agar kita sabar menunggu. Saya berharap kita saling menjaga ketenangan dengansabar agar ketenteraman yang ada di daerah ini tetap stabil. Bahkan sangat penting hindari berita bohong atau hoaks,” ujar Pdt Donal Sinaga.

Disampaikannya, satu hal lagi yang paling penting, apabila masyarakat menemukan pelanggara-pelanggaran berkaitan dengan Pemilu atau masalah hukum, Ia mengimbau untuk tidak main hakim sendiri. Tetapi agar dilaporkan kepada aparat, seperti Kepolisian, Bawaslu atau siapapun yang berkepentingan untuk itu.

Sehingga masa depan daerah kita, masa depan Bangsa Indonesia serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) akan terjamin oleh kita bersama “Teruslah Berdoa untuk masyarakat Indonesia dan Taput yang lebih baik,” imbuh Pdt Donal Sinaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: