Pemkab Tebo Dampingi Kesbangpol Provinsi Temui Warga Terkait PT LAJ dan SPI

Tebo, PRESTASIREFORMASI.Com – Pasca terjadinya permasalahan penyetopan Alat Berat jenis Bulldozer PT LAJ yang melakukan land clering di kebun milik petani Edi Sumanto pada Minggu 12 Mei yang lalu akhirnya Pemkab Tebo yang diwakili Asisten I Amsiridin turun menemui warga.

Amsiridin mencoba untuk mencarikan solusi atas permasalahan yang ada, agar tidak terjadi hal yang lebih serius lagi.

Amsiridin menyebutkan jika izin PT LAJ dari pemerintah pusat. Maka dari itu jika berbicara terakait izin kita pemerintahan daerah hanya besifat mendampingi.

“Pemerintah Daerah hanya mendampingi, karena kebijakannya ada di pemerintah pusat. Terkait izinnya juga dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” pungkas Amsirin, Jum’at (17/05).

Lebih jauh Amsiridin menuturkan bahwa pada Kamis tanggal 16 Mei saya juga turun langsung bersama dengan tim Kesbangpol Provinsi dengan tujuan mencari data- data dan mencari kronologis kejadian yang ada. Dimana kehadiran saya juga hanya bersifat mendampingi selaku perwakilan Pemerintah Daerah Tebo.

“Kita akan lanjutkan permasalahan ini ke pihak provinsi dalam bentuk laporan tertulis. Untuk segera di tindak lanjuti,” kata Amsiridin melalui sambungan telepon selular pada media ini.

Terpisah Junawal selaku ketua SPI Tebo ketika disambangi media ini di kediamannya pada Jum’at 17 Mei 2019 lalu menjelaskan jika semua persoalan yang terjadi sudah dilaporkan langsung ke Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

“Semua persoalan yang terjadi sudah dilaporkan langsung ke Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Ibu Siti Nurbaya,” kata Junawal.

“Kita sangat berharap kedatangan pak Bupati langsung, agar melihat kondisi dan nasib kami disini, kalau bisa bukan orang-orang yang mewakili,” harap Junawal dengan penuh harap. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: