Razia Peti Tidak Jauh dari Lokasi Bandara Bungo, Tim Bakar 8 Rakit Dompeng

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Pemerintah kabupaten Bungo lakukan razia Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di lokasi Dusun Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah tidak jauh dari lokasi Bandara Muara Bungo.

Adapun tim gabungan yang diundang Pemkab Bungo pada razia kali ini yaitu jajaran Polres Bungo dan Dandim 0416/Bute serta para awak media.

Namun razia ke beberapa titik tempat PETI yang beraktifitas, hanya ada rakit-rakit yang ditinggalkan pelaku PETI. Kuat dugaan kalau razia sudah bocor sehingga para pelaku PETI tidak berada di tempat.

Pemkab Bungo yang diwakili Khairul Shaleh selaku Asisten kepada sejumlah awak media mengatakan, upaya Pemerintah Daerah dalam pemberantasan PETI terus dilakukan. Kali ini melakukan razia, membakar peralatan dan mesin dompeng di Bandara Muara Bungo, namun aktivitas PETI masih juga marak.

“Kita hanya berhasil membakar fan menghancurkan 8 rakit yang di lokasi penambang tanpa ada aktivitas, jadi hanya ada rakit dan mesin yang bisa dimusnahkan,” kata Khairul Shaleh.

Dilanjutkannya, Pemkab berharap pihak Bandara Muara Bungo agar bisa memantau aktivitas PETI yang masih beroperasi di sekitar runway bandara, hal itu guna untuk tidak menanggangu aktifitas penerbangan maskapai yang mendarat maupun sebaliknya.

“Jika ditemukan aktivitas PETI masih beroperasi, Pemkab Bungo meminta agar pihak Bandara untuk segera melaporkannya karena suara pasti terdengar. Dengan begitu pemerintah langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan pada saat itu juga agar langsung ditindaklanjuti,” tegas Khairul Shaleh.

Dikatakan Khairul dalam waktu dekat akan merazia berapa titik yang rawan PETI tepatnya di Dusun Teluk Pandak dan Dusun Empelu di dalam wilayah Kecamatan Tanah Sepengal,” tutupnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Tebo Safari Ramadhan di Masjid Raitul Jannah Desa Muaro Niro

Jum Mei 17 , 2019
Tebo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Tebo H. Sukandar, S. Kom, M. Si melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H / 2019 Masehi di Masjid Raitul Jannah Desa Muaro Niro Kecamatan VII Koto, Senin (12/05). Tampak hadir dalam Safari Ramadhan tersebut selain Bupati Tebo juga ada Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, […]
%d blogger menyukai ini: