PT INALUM Buka Puasa Bersama Pemred, Institusi Penerangan dan Insan Pers

Medan, PRESTASI REFORMASI.Com – Jajaran Direksi, Manager, Staf dan karyawan PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM), mengadakan acara buka puasa bersama sejumlah pimpinan redaksi (Pemred), institusi penerangan dan insan pers di Hotel JW Marriot Medan, Jumat (17/5/2019).

Tradisi buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan sekali setahun — seperti halnya Ramadhan 1440 H kali ini — sebagai wujud kemitraan yang baik dan harmonis antara BUMN ini dengan kalangan perusahaan pers, institusi penerangan dan para jurnalis di Sumatera Utara, khususnya di Medan.

Sebelum tiba waktu berbuka puasa, diawali dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan Ustadz Prof Dr. H. Muzakir, MA. berkaitan dengan amalan-amalan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selepas buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah dan santap malam, dilanjutkan dengan kata sambutan mewakil insan pers disampaikan Ketua PWI Sumatera Utara, H. Hermansyah S.E.

Ketua PWI Sumut ini menilai PT INALUM pantas mendapat apresiasi, karena sebagai BUMN tidak hanya sehat dan sukses menjaga kinerja perusahaan sehingga tetap meraih keuntungan, tetapi juga mampu mempertahankan hubungan yang harmonis dan berkelanjutan dengan insan pers dan penerangan di Sumatera Utara.


Direktur Pengembangan Bisnis dan Plt. Direktur Pelaksana Oggy A. Kosasih mewakil Direktur Utama menyampaikan kata sambutan dan pemaparan profil PT INALUM. (hps)

Direktur Utama Group Holding Gunadi Sadikin, diwakili Direktur Pengembangan Bisnis dan Plt. Direktur Pelaksana Oggy A. Kosasih, menyambut para tamu dan undangan yang telah hadir sejak pukul 17.30 WIB.

Dilanjutkan kata sambutan Direktur Pengembangan Bisnis dan Plt. Direktur Pelaksana Oggy A. Kosasih, sekaligus memaparkan profil perusahaan, prospek dan target bisnis PT INALUM di masa mendatang.

“Sejak perubahan status menjadi BUMN pada tanggal 19 Desember 2013, telah terjadi banyak penyesuaian dan perubahan,” ungkapnya.

Dengan status INALUM sebagai BUMN, kata Oggy, perusahaan ini dituntu untuk terus berkomitmen dalam membangun Negara Kesatuan Rep[ublik Indonesia (NKRI). Terlebih setelah resmi ditunjuk sebagai induk Holding Indsutri Pertambangan.

PU/Pemred PRESTASI REFORMASI Husor parissan Sitompul dan Pemred Harian Mimbar Umum Jalalaluddin sudah puluhan tahun turut diundang dan hadir dalam setiap acara buka puasa bersama PT INALUM tersebut. (hps)

“Sejak menjadi Holding Industri Pertambangan sejak 27 Nopember 2017 dan berhasil mengambil alih 51, 23 % sahan PT Freeport Indonesia pada tanggal 21 Desember 2018, sehingga wilayah operasi INALUM menjadi tidak hanya berada di Kula Tanjung dan Paritohan Sumatera Utara, namun meluas hingga ke pelosok negeri,” ujarnya.

Menurut Plt Direktur Pelaksana PT INALUM ini, Perluasan wilayah kerja itu melingkupi wilayah operasi PT Antam Tbk di Pomala Sulawesi Tenggara, Halmahera Timur, Maluku, Pongkar Jawa Barat dan Sangganu Kalimantan Barat.


Direktur Pengembangan Bisnis dan Plt. Direktur Pelaksana Oggy A. Kosasih didampingi Manager dan staf sedang diwawancarai wartawan usai kegiatan acara buka puasa bersama. (Foto: Humas Inalum)

Wilayah operasi PT Bukit Asam Tbk di Tanjung Enim Sumatera Selatan, PT Timah Tbk di Oulau Kundur Karimun, Singkep, Bangka Belitung, Banjarmasin dan Cielgon serta wilayah operasi PT Freeport Indonesia di Tembagapura Papua.

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT dan dukungan positif seluruh pemangku kepentingan, tak terkecuali insan pers dan penerangan, serta dewan komisaris maupun pemegang saham, operasional perusahaan berjalan dengan baik dan lancar sampai saat ini,” kata Oggy.

Terbukti, selama tahun 2018 INALUM telah membukukan laba bersih sekitar USD 77 Juta, berkat beroperasinya 481 tungku peleburan yang didukung energi listrik yang mamadai dari 4 turbin PLTA Siguragura dan 4 turbin PLTA Tangga dengan permukaan air Danau Toba rata-rata 903, 48 meter.

“Selama tahun 2018, INALUM mampu memproduksi aluminium batangan (ingot) sebanyak 219.306 ton dan produk diversifikasi (billet & Alloy) sebanyak 22.737 ton,” ungkapnya.

Dengan raihan kesuksesan tersebut, PT INALUM bijak bersyukur dengan menunjukkan komitmen dan kepedulian sosialnya menyalurkan dana PKBL dan CSR selama tahun 2018 menyalurkan dana sebesar Rp. 31,.9 miliar.

Jajaran Direksi, Manager dan Staf INALUM berfoto bersama Pengurus PWI, sejumlah Pemred Surat Kabar dan Online dan institusi penerangan. (Foto:Humas Inalum)

Oggi juga memaparkan, bahkan dalam kurun waktu Januari – April 2019, PT INALUM juga menyalurkan sekitar RP. 12,5 miliar untuk beragam kegiatan sosial kemasyarakatan dan peningkatan perekonomian usaha kecil dan menengah, baik berbentuk pelatihan, penyaluran dana pinjaman, pelestarian alam, bantuan kepada korban bencana, bantuan pangan murah, pemberian beasiswa, bantuan sarana ibadah dan beragam kepedulian sosial lainnya. (hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Usai Pemilu, Ketenteraman di Taput Tetap Terjaga

Sab Mei 18 , 2019
Taput, PRESTASI REFORMASI.Com – Melihat berbagai permasalahan yang terjadi pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi keutuhan Bangsa dan Negara. Pendeta Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (Gepkin) Jemaat Tarutung Kota Donal Sinaga yang […]
%d blogger menyukai ini: