1752 Pelari Toba Lake Fest Muara Silangit Tampilkan Juara Berbagai Daerah

-Berman Siahaan Kategori Umum



Taput,PRi.com- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kapolres Taput Horas Silaen, Dandim 0210/TU Roni Agus Widodo dan Pj. Sekda Parsaoran Hutagalung melepas peserta Lomba Lari 10K ‘Toba Lake Fest Silangit-Muara Run Tahun 2019’ bertempat di depan Bandara Silangit, Siborong-borong (Minggu, 29/09).

Sebelum pemberangkatan, Bupati mengucapkan selamat datang bagi para peserta yang datang dari berbagai daerah di luar Tapanuli Utara dan berpesan agar seluruh pelari bertanding dengan sportif.

Pada kesempatan sebelumnya, Kapolres Horas Silaen dan Dandim Rony Agus Widodo telah memberangkatkan kategori 5K tingkat SMP, start dari Simpang Paranginan Kecamatan Muara.

Dalam laporan Kadispora Tonny Simangunsong menjelaskan bahwa event ini merupakan menyemarakkan HUT Kabupaten Tapanuli Utara ke-74. pelari yang mengikuti even ini bukan hanya dari berbagai daerah se-Sumatera Utara bahkan ada dari Pulau Jawa.

“Perlombaan dengan total hadiah Rp. 135.800.000,- ini diikuti oleh 1.752 pelari yang dibagi dalam 3 kategori, yaitu Kategori 5K tingkat SMP sebanyak 1.112 orang, kategori 10 K tingkat SMA/SMK sebanyak 515 orang dan kategori 10K tingkat Umum: 125 orang, setiap kategori terdiri dari putra dan putri,” ucap Kadispora.

Setelah seluruh kategori memasuki garis finish di lokasi Gantole-Hutaginjang, rangkaian acara dilanjutkan dengan Kebaktian dan penyerahan hadiah kepada para juara.

Pada beberapa kategori, atlet Tapanuli Utara belum dapat berbuat banyak namun pada kategori Umum Putra, pelari Tapanuli Utra asal Siborong-borong Berman Siahaan mampu meraih Juara I.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia dan juga atas dukungan seluruh sponsor.

“Saya berharap kegiatan seperti ini mampu mendorong kemajuan pariwisata Danau Toba, khususnya Hutaginjang-Muara. Kita juga harus memikirkan agar even ini bertaraf internasional dan agar direncanakan 2 kali dalam setahun. Selamat kepada para juara dan bagi yang belum juara agar semakin berlatih keras,” ucap Bupati.

Arahan Bupati tersebut sekaligus menutup seluruh rangkain ‘Toba Lake Fest Silangit-Muara Tahun 2019’.

Adapun Juara I pada setiap kategori
Umum (Putra) Berman Siahaan Taput
Umum (Putri) Nurainun Perangin-angin Karo
SMA (Putra) Pandapotan Simanjuntak Medan
SMA (Putri) Emma Basa Rehulina Deli Serdang
SMP (Putra) Aliasy Ari Ibrahim Medan
SMP (Putri) Mawanni Siregar SMP Sw Mulia.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *