Dinkes Bungo Gelar Penguatan DHA untuk Penyusunan NHA

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Dinas Kesehatan Bungo melalui Bidang Pelayanan Kesehatan Kemasyarakatan gelar kegiatan penguatan Distrik Health Accaout (DHA) untuk penyusunan Nasional Health Account (NHA) yang diadakan di Hotel Semagi Muara Bungo mulai dari tanggal 13 sampai 14 Maret 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekdis Kesehatan Hj Nita Afniyanti, para Direktur Rumah Sakit Negeri dan Swasta se-kabupaten Bungo, para Kepala Puskesmas se-kabupaten Bungo dan undangan lainnya.

Kabid Bidang Pelayanan Kesehatan Kemasyarakatan Dinkes Bungo Samsuri. A, MS mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama ini kita sosialisasi pembiayaan kesehatan dalam Kabupaten Bungo.

“Untuk hari pertama kegiatan kita memaparkan biaya admin kesehatan di dalam instansi terkait yang menggunaan biaya kesehatan dalam Kabupaten Bungo,” terangnya.

Sedangkan hari kedua yaitu lintas sektoral biayanya yang membiayai kesehatan mulai dari Bappeda, Kesra, Sosial dan BPJS dan beberapa instansi terkait yang mempunyai anggaran yang ada membiayai kesehatan. Untuk kegiatan ini kita juga berkolaborasi dengan Tim Nasional yaitu Nasional Health Account (NHA) dan Tim dari provinsi yaitu Distrik Health Accaout (DHA) dan di dalam kabupaten kita,” tambah Samsuri.

Tim yang ada saat ini yaitu dari pihak Universitas Indonesia (UI) kemudian dari Kementerian Kesehatan RI, provinsi Jambi yang sedang dalam perjalanan dan Tim kita sendiri sebagai pengumpulan data tersebut untuk mengetahui dan dievaluasi bidang mana yang akan dibiayai di Kabupaten Bungo, kita memang benar -benar menciptakan suatu kondisi masyarakat tetap sehat,” tutup Samsuri.

Terlihat hari kedua dilaksanakan dengan lancar tanpa ada kendala hingga acara selesai. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *