Sepekan Tenggelam Akhirnya Jio Ditemukan di Pahae

Ket.Foto : Jenazah Bocah Jio Dalam Kantong Mayat saat dievakuasi Polsek Pahae Jae.

Taput,PRESTASI REFORMASI.Com –  Sepekan setelah bocah Jio yang tenggelam saat mandi dengan teman-temannya di Aek Situmandi Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita Tapanuli Utara (Taput) 29 Maret 2019 lalu, akhirnya bocah malang itu ditemukan warga mengapung di permukaan air Sungai Batang Toru di Saba Golap Desa Sigurunggurung Kecamatan Pahae Jae (berjarak sekitar 35 kilometer jauhnya dari lokasi awal tengelam).

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen M.Psi melalui Kasubbag Aiptu Sutomo MS menuturkan, Jumat tanggal 05 april 2019 sekira pukul 14.30 wib korban yang sehari-hari dipanggil Jio ini ditemukan warga.

Dikatakan, saat itu saksi Ramadi Sitompul (27) bersama bapaknya Raphon Sitompul (55) hendak menyeberang sungai Batang Toru, tiba-tiba melihat sesosok mayat anak laki-laki mengapung di tepi sungai.

Melihat temuan tersebut penyeberangan ditunda kemudian saksi yang dalam kondisi terkejut bergegas untuk melaporkan penemuannya itu ke pihak Polsek Pahae Jae yang diterima AKP R.S.Nababan, SH.

Kapolsek Pahae Jae bersama beberapa Personil lainnya segera meluncur ke lokasi penenuan sekaligus lakukan pemeriksaan, kemudian berkordinasi dengan Kapolsek Sipoholon perihal penemuan mayat tersebut.

Dan tidak berapa lama kemudian keluarga korban ternasuk opung Gio Mananti Hutagalung (MSB) bersama kakak korban Gabriella Tjiek dan beberapa warga Hutagalung melihat dan membenarkan kalau jenazah tersebut merupakan mayat cucunya bernama Gio Van Daniel Tjie umur 09 tahun.

Sutomo menambahkan sesuai penuturan pihak opung korban, bahwa sebelumnya cucunya almarhum yang biasa dipanggil Jio ini, pada hari jumat tanggal 29 maret 2019 telah hanyut dan tenggelam disungai Situmandi Desa Siraja Hutagalung dan setelah beberapa hari diilakukan pencarian maksimal oleh BPBD, TNI, Polri dan warga namun tidak ditemukan juga dan akhirnya dihentikan karena alasan tehnis.

Setelah mayat korban dievakuasi sekira pukul 16.45 wib, mayat bocah malang itu melalui Kapolsek Pahae Jae diserahkan kepada keluarga yang diterima langsung oleh Opungnya.

Dengan penuh duka opungnya MSB bersama rombongan keluarga segera membawanya ke Tarutung dengan menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Sarulla, dumana saat ini telah disemayamkan di rumah duka Desa Siraja Hutagalung yang terlihat ramai dikunjungi para pelayat.(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: