Pencarian Jio Tenggelam Di Aek Situmandi Taput Dihentikan

Ket.Foto: Tim Gabungan dan warga sisir Aek Situmandi cari Jio

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com- Setelah 3 hari pencarian Jio yang tenggelam di Aek Situmandi Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita Tapanuli Utara (Taput) tidak ditemukan.

Berbagai upaya yang dilakukan Tim Gabungan baik dengan menurunkan speedbot fyber, perahu karet dan penyelam, termasuk melibatkan paranormal ternyata bocah malang yang hilang bernama Jio yang tenggelam di Aek Situmandi (Sungai Batang Toru) tidak juga ditemukan dan akhirnya pencarian korban, Minggu (31/3/2019) disepakati untuk dihentikan.

Penghentian ini dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Taput, Bonggas Pasaribu, di lokasi korban tenggelam.

Dijelaskannya, sejak korban dinyatakan hanyut dan tenggelam di Aek Situmandi itu pihaknya bersama warga dan TNI-Polri telah bekerjasama mencari korban dengan menyisir sungai mulai dari titik korban dinyatakan hilang tenggelam, hingga radius 2 kilometer arah hilir sungai.

Sejumlah petugas dan warga selama 3 hari ini telah melakukan penyelaman di lokasi korban tenggelam secara terus menerus. BPBD Taput juga menurunkan alat berat dan perahu fiber menyisir dan membersihkan lokasi untuk menemukan korban. Namun hingga hari ini korban belum juga ditemukan.

“Segala upaya dan usaha telah kita lakukan maksimal. Hari ini pencarian korban kita hentikan. Kami turut berduka dan semoga korban Jio bisa segera ditemukan,” kata Pasaribu menahan haru.

Seperti diberitakan, Jio (9) bocah murid kelas IV SD, warga Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita KabupatenTaput, Jumat (29/3/2019) sekira pukul 16.30 Wib, hanyut dan tenggelam di aliran Aek Situmandi Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita Taput, saat mandi-mandi bersama 4 orang temannya.

Dan setelah tiga hari pencarian Bocah yang dikenal cucu Mananti Hutagalung (MSB) dari Putrinya yang tinggal di Batam ini tidak juga ditemukan, begitupun masyarakat setempat berharap ada mukzizat Jio akan ditemukan.(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: