Syukuri HUT Ke-73 Pomal Tahun 2019, Pom Lantamal I Santuni Yatim dan Dlu’afa

Komandan Lantamal I Laksma TNI A;li Triswanto,S.E,M.Si didampingi Komandan POM Lantamal I Letkol Laut (PM) Wakid Chomarudin dan Al-Ustad H.Aswan Reamidi,L.C Bersama 10 orang penerima bantuan sembako.

Belawan, PRESTASIREFORMASI.Com – HUT Ke-73 Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) yang diperingati pada 20 Februari 2019 lalu, selain menjadi kebanggan sekaligus intropeksi bagi prajurit korps penegak hukum dan tata tertib di jajaran TNI AL itu juga memberi berkah kepada warga masyarakat sekitar.

Itu di antaranya berlangsung di Kantor POM Lantamal I Belawan. Seratus satu orang terdiri dari yatim-piatu dan kaum dlu’afa warga sekitar turut mengenyam secercah bahagia. Rasa haru merona pagi Jum’at 01 Maret 2019 itu. Mereka merasa dimuliakan diundang menghadiri syukuran dan do’a plus santap pagi bersama dan diberi bingkisan bahan pangan.

Pagi itu hadirin tampak begitu bersahabat, duduk sama rendah berhadap-hadapan di bawah sungkupan tenda militer antara anak yatim-piatu dan dlu’afa dengan prajurit matra laut. Selain anak yatin, tetamu yang diundang dari kalangan dlu’afa tersebut di antaranya ada pengemudi becak dayung dan penyandang tuna netra.

 Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si hadir di tengah majelis syukuran pagi itu. Laksamana berbintang satu ini didampingi Komandan POM Lantamal I Letkol Laut (PM) Wakid Chomarudin,S.AP., M.Tr.Hanla, para Asisten dan para kasatker Lantamal I serta ibu-ibu Jalasenastri POM Lantamal I.

Wujud syukur POM Lantamal I Belawan atas Dirgahayu Ke-73 Pomal ini diisi dengan istighfar, dzikir, shalawat dan do’a dibawakan oleh al-Ustad H.Aswan Ramidi,L.C. Lantunan kalimat tauhid, Asma’ulhusna shalawat dan do’a untuk keselamatan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terasa menggugah ke arah pintu Instalasi Tahanan Militer (Stahtahmil) POM Lantamal I.

Usai berdzikir dan bershalawat sebagai wujud syukur dan do’a mohon keselamatan, panitia mengemas acara dengan makan bersama. Tembang kenangan spesial bernuansa irama Gurun Sahara mengalun syahdu menghibur tetamu yang tengah menikmati santap pagi menjelang siang itu.

Diberi Sembako
Pemberian paket sembako kepada 101 orang anak yatim dan kaum dlu’afa di kawasan Kota Maritim itu disampaikan secara simbolis oleh Komandan Lantamal I didampingi Komandan POM Lantamal I kepada 10 orang penerima.
Harapan tak pernah pupus

Saat akan berhurak sila mengayun langkah meninggalkan Kantor POM Lantamal I, para kaum dlu’afa beruluk salam dan tampak familier berfoto bersama dengan Komandan Lantamal I didampingi sejumlah perwira.

Pak Effendi (pengemudi becak dayung) dengan wajah ceria mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan santunan yang diberikan POM Lantamal I kepadanya. “Tentu saja kami berdo’a pula untuk keberhasilan tugas POM Lantamal I yang telah berbaik budi kepada kami warga kurang mampu ini,” seru pak Effendi.
Secercah Budi Jadi Kenangan

“Semoga POM Lantamal I tetap jaya dan selalu dekat di hari masyarakat. Harapan kami tak pernah pupus, mudah-mudahan di acara mendatang seperti ini undang jualah kami warga Belawan ini,” harap pak Junaidi penyandang tuna netra itu senyum sambil mendekap paket sembakonya. (masri tanjung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: