Ketua TP PKK dan Bupati Bungo Hadiri Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

Bungo, PRESTASIREFORMASI Com – Bupati Bungo H. Mashuri berharap Kecamatan Tanah Sepenggal menjadi sentra batik di Kabupaten Bungo.

Hal ini disampaikanya saat menghadiri Jambore PKK tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, tahun 2019 yang resmi dibuka oleh Camat Tanah Sepenggal, Selasa (26/03) tepatnya di halaman kantor Camat Tanah Sepenggal.

“Saya sangat berharap agar Kecamatan Tanah Sepenggal ini menjadi Sentra Batik di Kabupaten Bungo, ” kata Mashuri dalam sambutannya.

“Sebab untuk masalah pemasaran terkait produksi batik di Kecamatan Tanah Sepenggal tidak ada masalah. Bahkan kerajinan daun pandan dari Dusun Teluk Panadak sudah sampai ekspor ke luar negeri, yakni negara Arab Saudi. Setiap batik yang di produksi habis terjual semuanya,” tambah Mashuri.

Dilanjutkannya, apapun yang menyangkut masalah kerajinan tangan, Pemerintah Kabupaten Bungo siap mendukungnya, bahkan kita siap memfasilitasi dan mensupportnya agar lebih berkembang lagi ke depan,” tutup Mashuri.

Tampak hadir di Jambore PKK ini, selain Bupati ada juga Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Afrianto, Ketua PKK Kabupaten Bungo, Wakil ketua PKK Kab. Bungo, Perwakilan Bank Jambi, Kapolsek Tanah Sepenggal, Rio se-Kecamatan Tanah Sepenggal, serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Zukrianto Camat Tanah Seoenggal membuka acara Jambore secara resmi yang disambut dengan tepuk tangan semua yang hadir.

Zukrianto dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Bupati Bungo dan Ketua TP PKK dan rombongan yang bersedia hadir dan juga kepada Rio se-Kecamatan Tanah Sepenggal serta semua pihak yang berpartisipasi pada Jambore PKK ini.

“Kepada Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Bungo kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya, dan juga kontribusi Rio se-Kecamatan Tanah Sepenggal serta smua pihak terkait sehingga pelaksanaan Jambore PKK ini terlaksana dengan baik, ” pungkas Camat.

Acara dilanjutkan peninjauan hasil kerajinan tangan dari kader-kader pkk se-Kecamatan Tanah Sepenggal didampingi Ketua TP PKK dan rombongan. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *