GMMA Asahan Organisasi Penggerak Muda-Mudi Mulia dan Kreatif

Kisaran, PRESTASIREFORMASI.Com — Gerakan Muda Mudi Adz-Dziniyah atau yang disingkat dengan GMMA Kab. Asahan yang diketuai Sandi Pradana memiliki visi dan misi “menjadikan organisasi muda mudi islam berbasis tempat tinggal yang kuat serta mewujudkan generasi muda mudi yang mulia, kreatif, inovatif dan berorientasi tinggi berdasarkan Al-Qur’an dan Sunah”.

Bukan hanya visi dan misi saja yang dimiliki oleh GMMA Kab. Asahan tetapi GMMA juga memiliki program kerja yang harus diselasaikan dan dikerjakan ke depannya.

Adapun program kerja GMMA Kab. Asahan yang akan dilaksanakan meliputi Bidang Keagamaan/Kerohanian yakni mengadakan peringatan hari besar Islam, mengadakan gotong royong Masjid/mushola serta mendengarkan tausiyah agama setiap sebulan sekali, bekerjasama dengan muda mudi/remaja mesjid dan masyarakat memberikan pengajian membaca Al-Qur’an (bagi masyarakat yang tidak bisa membaca Al-Qur’an), mengadakan arisan anggota GMMA Kab. Asahan, menghidupkan nuansa bulan Ramadhan (Puasa) melalui Tadarus Al-Qur’an dengan membentuk tim safari Ramadhan.

Program lainnya mengikuti setiap perlombaan yang bersifat Agamis, mengaktifkan kajian Islam kalangan muda mudi/Remaja Mesjid setiap Kecamatan dan setiap tiga bulan sekali mengadakan kegiatan perlombaan yang bersifat membangun potensi muda-mudi /Remaja Mesjid dalam bidang keagamaan, ujar Sandi pada saat penutupan Pameran Galery OVOP di Halaman Parkir Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Pada bidang pendidikan dan olahraga Sandi mengatakan GMMA Kab. Asahan juga memiliki program kerja, membentuk tim olahraga untuk muda mudi/Remaja dengan mengadakan latihan rutin minimal seminggu sekali, mengikuti setiap perlombaan olahraga yang diadakan pemerintah maupun masyarakat, menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat dan terhindar dari bahaya narkotika, membuat bimbel bagi anak-anak secara rutin (seminggu sekali), serta mengadakan pertandingan persahabatan dan kejuaraan olahraga bagi muda-mudi/remaja.

Untuk bidang seni dan budaya GMMA Kab. Asahan memiliki program kerja, mengadakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang seni dan budaya, menggali potesi muda mudi/remaja mesjid agar bisa berprestasi dalam bidang seni serta mengikuti dan mengadakan perlombaan dalam bidang seni dan budaya.

“Bidang yang terakhir yaitu bidang pengabdian masyarakat yang didalamnya meliputi berpartisifasi aktif dalam kegiatan yang bersifat positif dimasyarakat dan turut berpartisifasi dan berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kegiatan senam, ” ujar Sandi.

Dari beberapa program kerja GMMA Kab. Asahan pengurus GMMA Kab. Asahan telah melaksanakan beberapa programnya yakni mengadakan gotong royong di bebarapa mesjid di Kec. Pulau Bandring dan Kisaran Barat, penyantunan anak yatim di Rawang Panca Arga, Mengadakan konser musik dan pentas seni millenial di Taman Ma’zijat Kisaran, mengadakan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran dan mengikuti Pagelaran OVOP yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab. Asahan.

Ketua Adz-Zhiniyah Kab. Asahan yang juga merupakan Ketua TP. PKK Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang selaku pembina GMMA Kab. Asahan akan selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada pengurus GMMA Kab. Asahan dalam mensukseskan visi dan misi serta program kerja GMMA Kab. Asahan.

Hj. Winda juga mengharapkan GMMA Kab. Asahan akan terus melaksanakan program kerjanya yang masih belum terlaksana dan aktif dalam setiap kegiatan. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: