Bupati Bungo Dampingi Gubernur Buka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2020

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME mendampingi Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum dalam rangka menghadiri sekaligus membuka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2020.

Musrenbang ini dihadiri Perwakilan Kementerian Bappenas, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Anggota DPR RI Perwakilan Provinsi Jambi, Unsur Forkompimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini Kabupaten Bungo menerima penghargaan dari Gubernur Jambi sebagai terbaik 1 Kabupaten Atas Prestasi Perencana Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jambi tahun 2019.

Musrenbang RKPD tingkat Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Dr.Drs.H Fachrori Umar, M.Hum di Hotel Semagi Kabupaten Bungo.

Penyelenggaraan Musrenbang RKPD tahun 2020 tingkat Provinsi Jambi berbeda dari tahun tahun-tahun sebelumnya yang hanya diselenggarakan di Kota Jambi. Pada tahun 2019 ini, Kabupaten Bungo bertindak selaku tuan rumah, dan untuk Musrenbang RKPD selanjutnya, kabupaten/kota se-Provinsi Jambi akan bergantian sebagai tuan rumah, bergantian setiap tahunnya.

Kegiatan ini bertemakan “Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Produk Ungulan Daerah”.

Dalam sambutannya, Gubernur Fahrori Umar menjelaskan Musrembang merupakan bentuk sistem pembangunan nasional, pemerintahan daerah, tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Kegiatan Musrenbang ini agar dapat menjalin harmonisasi dan sinkronisasi program Pemerintahan daerah, pemerintah Provinsi Jambi. Dan menampung masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD 2020,” ujarnya

 

Fachrori Umar berharap dengan Musrenbang ini, seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur Pemerintahan Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se – Provinsi jambi dapat selalu harmonis dalam melakukan pembangunan. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *