PT Inalum Adakan Kelas Kreatif bagi Pengusaha Kuliner di Batubara


Praktik : para peserta melaukan praktik olahan kuliner di kelas kreatif BUMN di Multi Purpose Hall (MPH) Kompleks Perumahan INALUM Tanjung Gading (23/3)

Batubara, PRESTASIREFORMASI.Com —  PT (Persero) Inalum (Indonesia Asahan Aluminium)  kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan skill kewirausahaan di kalangan masyarakat sekitar perusahaan. Kali ini menggelar kelas kreatif BUMN yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN di Multi Purpose Hall (MPH) Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading pada Sabtu (23/3).

Kegiatan yang digelar PT Inalum dan dihadiri Bupati Batubara  Ir. Zahir, M.AP ini, memberikan pelatihan terkait pengembangan usaha kuliner kepada 83 orang pengusaha kuliner yang berdomisili di sekitar Kabupaten Batu Bara dan Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Departemen CSR & PKBL Inalum Susyam Widodo menjelaskan maksud dilaksanakannya kegiatan kelas kreatif BUMN ini dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN.

“PT Inalum sebagai salah satu BUMN yang juga Induk Holding Industri Pertambangan diamanahkan untuk menyelenggarakan Kelas Kreatif BUMN yang salah satunya yaitu Kelas Kuliner yang dilaksanakan pada hari ini. Dengan adanya kelas yang mengajarkan tentang bagaimana memperbaiki cita rasa, penyajian makanan dan pengembangan usaha kuliner ini, diharapkan para peserta dapat mengembangkan usahanya,” ungkap Susyam.

Sementara itu, Bupati Batubara Ir. Zahir, M.AP dalam sambutannya mengungkapkan terima kasihnya kepada Inalum sekaligus secara resmi membuka kelas kreatif BUMN.

“Terima kasih kepada Inalum telah menyelenggarakan kelas kreatif BUMN, ini adalah acara yang luar biasa konstruktif di sini sehingga para Ibu dan Bapak dapat duduk bersama untuk belajar terkait usaha kuliner,” jelas Zahir.

Kelas Kreatif Kuliner ini berisi materi terkait motivasi usaha, manajemen bisnis, tips sukses usaha kuliner, model pemasaran bisnis kuliner, kuliner lokal Sumatera Utara, serta praktik pembuatan Jus Lemon dan Kue kering dengan pemateri Supriadi Adiguna dan Yuniarti yang merupakan pengusaha kuliner berpengalaman asal Medan.

Selain itu, pada kelas kreatif BUMN ini,  Inalum akan membuka 4 kelas, kelas pertama yaitu kelas kuliner yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019, dilanjutkan dengan kelas E-Commerce yang akan dilaksanakan pada 25 Maret 2019 dan kelas Make Up pada tanggal 27 Maret 2019 serta kelas difabel.

Selain kegiatan kelas kreatif BUMN, Inalum juga melaksanakan kegiatan lain dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN yaitu program sembako murah, sunat massal dan padat karya tunai.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan Inalum Ricky Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk komitmen Inalum dalam rangka mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan.

“Inalum pada HUT ke-21 Kementerian BUMN ini melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan, hal ini juga selaras dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang senantiasa dilaksanakan setiap BUMN tak terkecuali oleh Inalum,” jelas Ricky. (h/rel)

Peserta Kelas Kreatif BUMN: Beberapa peserta kelas kreatif BUMN tampak serius mendengarkan materi kuliner yang diberikan oleh pemateri di Multi Purpose Hall (MPH) Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading (23/3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: