KC Pengda Jambi Sukses Hadiri Jambore Regional Sumatera Pertama di Lampung

Jambi, PRESTASIREFORMASI.Com – Jambore Regional yang pertama kalinya dilaksanakan di lapangan Korpri Kantor Gubernur provinsi Lampung tanggal 9 Maret 2019 lalu terlaksana dengan sukses. Jambore yang mengusung tema ” Persaudaraan Tanpa Batas ” ini dihadiri peserta antara lain :

1. Karimun Club Indonesia (KCI) Pengurus Daerah (Pengda) Lampung (Tuan Rumah)
2. Karimun Club Indonesia Pengda Jambi
3. Karimun Club Indonesia Pengda Bangka Belitung
4. Karimun Club Indonesia Pengda Padang
5. Karimun Club Indonesia Pengda Pekanbaru
6. Karimun Club Indonesian Pengda Medan serta para tamu khusus dari : Karimun Club (KC) Jakbar, KC Purwakarta, KC Tanggerang Selatan, KC Bandung (NKCB), KC Depok, KC Bogor, KC Bekasi dan KC Jaktim.

Jambore yang melibatkan 19 Pengda dan dihadiri lebih dari 150 anggota KCI se-Indonesia memang digelar untuk mempererat silahturahmi antar anggota saja. Kegiatannya pun didominasi berkumpul, tukar pendapat, dengan dihibur beberapa bintang tamu seperti Duo Intan, Dj Ana, dan juga Mas Karyo Band.

Kegiatan ini resmi dibuka Ketua KCI Puji Wahyu Adi. Dalam sambutannya Ketua KCI mengucapkan terima kasih kepada Panitia KC Pengda Lampung dan seluruh pihak terkait sehingga acara ini terselenggara.

Semoga dengan Jambore Regional Sumatera ini dapat berlanjut setiap tahunnya dan persaudaraan tanpa batas terus terjalin.

Sedangkan Ketua KCI Lampung Willy Chandra, dikutip dari radar lampung mengatakan, kegiatan dengan tema “persaudaraan tanpa batas” ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pengurus daerah (Pengda) KCI se-Sumatera dalam mempererat tali persaudaraan.

“Iya kegiatan ini memang bentuk silahturahmi saja seluruh anggota klub. Kami menjadikan ini sebagai apresiasi kami Pengda se-Sumatera dalam mempererat tali persaudaraan. Dan dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap mamber Karimun Club Indonesia,” beber Willy.

Lampung menjadi tuan rumah pertama kali gelaran tersebut karena keberhasilan kegiatan Anniversary KCI Lampung Kedua belum lama ini. “Mungkin karena keberhasilan kita di annive yang kedua kemarin, sehingga kami ditunjuk untuk menggelar Jambore Regional Sumatera pertama kalinya di Lampung ini,” tambah Willy.

Atas terselenggarannya kegiatan ini, Willy mengucapkan terimakasihnya kepada Kapal Api, MLD , PT SIS, M150, PT Suzuki Persada Lampung Raya, Dinas Pariwisata , Pemda propinsi Lampung, Smartfren, dan usaha semua pihak.

“Dan pada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini, yang telah mendukung penuh terlaksananya acara ini,” tandasnya.

Acara pada Jambore Regional Sumatera ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti Bazaar, Hiburan oleh artis Duo Intan, DJ Anna Livian & Anggi Percussion, Mas Karyo Band, City Touring kota Bandar Lampung dan Doorprize dari Sponsor.

Terpisah Ketua KC Pengda Jambi Om Yanto Tjoa didampingi Om Atlas kepada media ini mengatakan memberangkatkan 12 Orang yang terdiri dari 5 Member, 1 Member Baru, 6 simpatisan, Selasa (26/03) melalui pesan Whatsapp.

“Perwakilan KC Jambi dilepas oleh Ketua KC Jambi Yanto Tjoa pada tanggal 7 Maret 2019,” kata Om Atlas.

Indra DS selaku anggota KC Pengda yang tinggal di kabupaten Bungo mengatakan selamat atas pelaksanaan Jambore Regional Sumatera, semoga selanjutnya bisa ikut bergabung di event tahunan yang akan datang, Rabu (26/03).

“Kepada KC Pengda Jambi, kami mengucapkan sukses karena sudah membesarkan KC provinsi Jambi dengan mengikuti Jambore di Lampung, pergi dan pulangnya selamat dan sehat semua,” tutup Indra.

Untuk diketahui bahwa event ini akan dijadikan event tahunan tetap diluar Jambore Nasional yang akan diadakan November 2019. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *