Sumur Gas PT SOL Pahae Julu Taput Meledak

Salah Satu Sumur PLTP PTSOL Di Pahae Julu Taput Meledak

Taput, PRESTASI REFORMASI.Com – Salah satu Sumur Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi PT Sarulla Operation Limited (PT SOL) di Desa Simataniari Kecamatan Pahae Julu Tapanuli Utara (Taput) sumut, Selasa (5/3) sekira pukul 13.00 Wib keluarkan suara dentuman keras.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang warga yang bermukim tidak jauh dari suara ledakan mengatakan, suara ledakan cukup keras hingga terdengar beberapa kilometer itu bersumber dari sumur gas di NIL D PT SOL Desa Simataniari Kecamatan Pahae Julu.

” Suara dentuman sangat keras membuat panik masyarakat, dan dari jauh terlihat asap putih membubung keudara” kata Tampubolon warga Desa Simataniari.

Katanya, ingin mengetahui apa yang terjadi dan bermaksud melihat dari dekat suara ledakan tidak di izinkan aparat keamanan perusahaan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Begitupun oleh beberapa warga di sana menyebutkan, setelah ledakan keras di sumur gas NIL D Simataniari itu, terlihat beberapa orang karyawan ada yang luka dan diduga seorang di antaranya meninggal dunia dan telah dibawa ambulans.

Untuk mengetahui kebenaran ledakan sumur gas NIL D Simataniari PT SOL ini, wartawan coba hubungi Hindustan Sitompul sebagai Humas Perusahaan.

” kita tunggu, nanti ada pers liris agar rekan wartawan sabar” kata Hindustan singkat. (Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: