Mashuri: Pemkab Bungo Satu-Satunya Anggarkan Biaya untuk Madin

Bungo, PRESTASIREFORMASI Com – Sebagaimana biasanya Bupati Bungo H Mashuri SP ME dan rombongan kali ini melaksanakan Berjamaah Shubuh (Basuh) di Mesjid Al Barokah Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah atau tepatnya di belakang Akper Setih Setio Kabupaten Bungo, Senin (25/02).

Tampak hadir bersama rombongan Bupati ada para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo juga warga sekitarnya.

Dalam arahannya Bupati mengajak semua warga peserta Basuh agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Mari kita bersyukurlah kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan diantaranya nikmat kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah,” kata Mashuri.

Di sela- sela Basuh tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa Penerintah Kabupaten Bungo sudah menganggarkan bantuan untuk keberlangsungan sebanyak 195 Madrasah Ibtidayah (Madin),” lanjut Bupati.

Adapun jumlahnya sebesar 15 juta untuk 1 madin pertahunnya, dan hanya Kabupaten Bungolah satu-satunya di provinsi Jambi yang ada menganggarkannya,” tambahnya.

Untuk itu Bupati mengharapkan agar pengelola Madin yang sudah mendapatkan anggaran tersebut, agar memanfaatkan dana tersebut sebaik-baiknya. Apalagi seperti di Mesjid Al Borakah ini ada Madin yang mendidik anak-anak untuk belajar membaca Al-quran.

Disampaikan Bupati bahwa kegiatan Basuh ini sudah yang ke 146 hari, semoga program investasi betjalan dengan lancar dan warga Kabupaten Bungo semakin banyak meramaikan Mesjid.

Acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Rimbo Tengah Syakroni yang menghimbau agar warga Mesjid Al Barokah tingkatkan taqwa dan keimanan kepada Allah SWT.

“Dengan sifat taqwa yang ada dalam hati kita akan semakin dekat dengan-Nya. Dalam hati kita ada segumpal darah apabila segumpal darah rusak maka rusaklah hati kita,” tutup Syakroni. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: