KPU Secara Resmi Buka dan Sortir Surat Suara Disaksikan Bawaslu dan Kepolisian Bungo

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – KPU Bungo melakukan pembukaan, sortir dan melipat surat suara untuk pemilihan umum bulan April tahun 2019, yang dilaksanakan di kantor KPU Bungo, Senin (25/02).

Tampak hadir pada pembukaan, penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut Ketua KPU M Bisri S.Ag, Ketua Bawaslu A Hamid S Pd, Kapolres Bungo yang diwakili Kabag OPS Torang Manik beserta undangan lainnya.

Dalam sambutan acara tersebut Ketua KPU M Bisri menyampaikan bahwa hari ini KPU disaksikan semua yang hadir melaksanakan pembukaan, sortir dan melipat surat suara untuk pemilihan umum tahun 2019.

“Hari ini kita semua yang hadir bersama-sama menyaksikan pelaksanakan pembukaan, sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilihan umum tahun 2019,” kata M Biari.

Disini ada 3 jenis surat suara yang sudah kita lihat diantaranya aurat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten,” lanjut M Bisri.

Ketiga jenis surat suara ini terdiri dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang nantinya kita akan menggunakan tenaga lebih kurang 50 orang,” tambahnya. Untuk diketahui bahwa pada pembukaan awal ini sengaja kita laksanakan di Kantor ZKPU Bungo, sedangkan selanjutnya akan kita laksanakan di Gedung Dharmawanita tepatnya di sebelah kantor KPU,” pungkas Bisri.

Dilaksanakannya sortir dan lipat surat suara ini sesuai dengan arahan KPU RI yang harus disaksikan oleh pihak terkait seperti Bawaslu, Polres dan lainnya. Ini untuk bersama-sama menyaksikan sebelum disortir mana yang cacat ataupun rusak,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa surat suara suara Pilpres dan DPD belum datang, karena kita masih menunggu informasi dari KPU RI dan KPU Provinsi kapan datangnya,” tutup M Bisri.

Di tempat yang sama Ketua Bawaslu Abdul Hamid mengatakan bahwa hari ini pelaksanaan pembukaan surat suara yang dikirim dari KPU RI untuk disortir dan dilipat berjalan lancar.

Kedatangan kami yaitu ikut mengawasi pembukaan surat suara dan sekaligus juga ada pelipatan surat suara,” kata Abdul Hamid.

Dengan lancarnya proses sortir dan pelipatan semoga nantinya pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan tidak ada protes dari para kontestan Pemilu baik Capres dan Wakil maupun Calon Anggota DPD bila surat suaranya telah tiba, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten,” tutup Abdul Hamid. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *