Akibat Curah Hujan yang Tinggi, Armada Dinas LH Kesulitan Masuk ke TPA

Kadis LH Minta Warga Kota Bungo Sabar Jika Banyak Sampah Menumpuk

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Curah hujan yang akhir-akhir ini semakin tinggi, mengakibatkan jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Dusun Benit banjir dan berlumpur. Hal ini langsung dipantau media ini, saat turun ke TPA Dusun Benit, Selasa (19/02).

Ada beberapa titik lokasi yang cukup parah yang mengakibatkan armada dump truk pengangkut sampah sulit masuk bahkan ada yang tidak bisa dilalui karena banjir dan berlumpur.

Hal ini juga diakui oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo Ir H Prasetyo M Si di ruang kerjanya, Rabu (20/02).

Dikatakan Prasetyo bahwa saat ini pihaknya kewalahan akibat curah hujan yang cukup tinggi.

“Kita tahu dalam minggu ini curah hujan begitu tinggi. Ini berdampak terhadap jalan yang dilalui mobil dump truk kita membuang sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” kata Prasetyo.

Oleh karena itu kepada masyarakat kota Bungo khususnya, kami berharap jika banyak sampah menumpuk di TPS dalam kota, seperti jalan Damar, Pal II, dekat kantor pajak ataupun di kontainer-kontainer yang belum diangkat, kami mohon pengertiannya karena ini bukan kita buat-buat tidak mau mengangkat akan tetapi tidak bisa masuk ke TPA,” pintanya.

Ditambahkannya jarak dari tepi lintas ke TPA lebih kurang 5 km, ada sekitar 6 titik yang ketika hujan itu menjadi banjir kemudian jalannya berlumpur jadinya kita tidak bisa lewat.

“Kita mengharap sekali lagi kepada warga masyarakat kususnya di kota agar buang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan. Kemudian jagalah lingkungan jangan buang sampah ke tempat perairan umum seperti sungai atau tempat lain yang bisa mengakibatkan banjir,” tambahnya.

Kadis sangat berharap agar tahun ada perkerasan ataupun ditingkatkan dari yang sekarang supaya armada kita bisa masuk dengan lancar untuk mengangkut sampah ke TPA,” tutup Prasetyo. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *