Bupati Cup Taput Lahirkan Kesebelasan Berkualitas

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com-
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Dandim 0210/TU Rico Siagian, Forkopimda, Asisten Pembangunan, Perekonomian Osmar Silalahi, Asistem Administrasi dan Umum Satya Dharma Nababan membuka Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019 antar Kecamatan se-Kabupaten Taput bertempat di Stadion Mini Serbaguna, Tarutung (Minggu, 17/02).

Bupati dalam arahannya sangat berharap agar kedepan persepak bolaan di daerah ini makin membanggakan. “Saya begitu berharap kalau melalui turnamen ini sepakbola Taput semakin maju dan mampu menunjukkan prestasi tidak saja di Provinsi Sumatera Utara tetapi juga untuk tingkat Nasional nanti,” ujarnya.

Maka untuk upaya mencapai ini semua, Selain Bupati Cup, kita juga akan helat berbagai turnamen sepakbola di daerah ini,” seperti Ombus-ombus Cup yang rencananya akan di ikuti tim kesebelasan Kabupaten se-kawasan Danau Toba,”kata Bupati Nikson seraya menambahkan kalau turnamen antar desa juga tidak akan dilupakan.

Dikatakan, kalau peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bukan hanya dari pendidikan formal saja, tapi termasuk juga informal diantaranya adalah melalui olahraga sepakbola, untuk itu kita perlu melakukan pembinaan bagi generasi muda yang punya bakat sepak bola secara berkesinambungan” kata Bupati.

Oleh karena itu saya berharap agar seluruh tim bermain dengan sportif dan harus diingat kalau tujuan turnamen ini tidak hanya meraih juara saja, namun salah satunya adalah menjalin hubungan silaturahmi antar generasi muda Taput.

“Oleh karena itu kepada para pendukung, mari memberikan support sewajarnya saja dan tidak berlebihan. Wasit harus bertindak tegas dalam memimpin setiap pertandingan dan seluruh panitia tentu sudah miliki kemampuan melaksanakan peraturan yang telah disepakati,agar nanti menghasilkan juara yang benar-benar berkualitas,” tegas bupati.

Upacara Pembukaan tersebut diawali dengan devile seluruh Tim peserta dan disusul dengan penyerahan Piala oleh Bupati bersama undangan kemudian pelepasan balon sebagai tanda dibukanya Turnamen tersebut.

Untuk memeriahkan turnamen ini dilakukan juga pertandingan exebisi antara tim gabungan Perwira TNI/Polri melawan Tim Pemkab Taput yang berakhir dengan skor imbang 1-1 dimana kedua gol dicetak oleh Bupati Tapanuli Utara dan Dandim 0210/TU.

Dalam laporan Ketua Panitia Bupati Cup 2019, Frido Sinaga menyebutkan, bahwa Turnamen ini diikuti 15 Tim dari seluruh Kecamatan se-Taput.

Perhelatan ini dimulai Minggu 17 Februari dan berakhir 24 Maret 2019 dimana pertandingan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pada di dua tempat, yaitu Stadion Mini Serbaguna Tarutung dan Lapangan Siborong-borong.

Laga perdana penyisihan di Group A adalah pertandingan antara kesebelasan Siborong-borong VS Pagaran yang berakhir dengan kemenangan kesebelasan Siborong-borong dengan skor 2-0.

Hadir juga pada upacara pembukaan tersebut Wakil Bupati terpilih Sarlandy Hutabarat, Staf Ahli Bupati dan para pimpinan OPD, para Camat, GM Bandara Silangit Hendra Gunawan serta Ketua PSSI Taput Jan Sahan Pasaribu.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: