Warga Sibujur Tewas Dipukul Pelaku Diamankan

Warga Sihujur Tarutung Tewas Dipukul

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com- Peristiwa perkelahian sesama warga di Desa Sihujur Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut merenggut nyawa Enriko Hutabarat (49), Selasa (12/2/2019) sekira pukul 19.30 WIB.

Pelaku perkelahian yang berujung maut itu atas nama Robino Marganda Simangunsong (39), seorang petani warga Lumban Gorat Desa Sihujur Kecamatan Tarutung.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen MPsi melalui AKP Hendro Sutarno SH mengakui kejadian itu. Dia menyebut kalau pelaku beberapa jam kemudian dapat dibemuk sekitar pukul 23.30 WIB yang diamankan personil Polsek Sipoholon bersama Sat Opsnal Reskrim Polres. Selanjutnya AKP Hendro Sutarno SH bersama tim melihat jenazah korban di Desa Sihujur Toruan.

“Pelaku ditangkap di Sihujur Mulamula Desa Sihujur  Tarutung. Setelah mendapat informasi dari Kepala Desa, anggota Polsek Sipoholon beserta anggota opsnal Reskrim Polres Tapanuli utara langsung menuju ke TKP dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang ingin lari dari rumah pelaku,” tegad Hendro Sutarno.

Ditambahkan Hendro Sutarno, kronologis kejadian bermula saat korban sedang duduk di teras rumah salah seorang saksi Juda Hutabarat. Tidak berapa lama kemudian tersangka Robino bersama istri korban dan isteri tersangka datang menemui korban dan langsung memukul korban bertubi-tubi dan menendang tubuh korban.

Sebenarnya sàat kejadian dengan dengan sigap saksi Enrico Hutabarat melerai pemukulan itu, namun pelaku mendorong korban sehingga korban langsung terjatuh dan terbanting ke tiang rumah, lalu korban mencoba berdiri dan selanjutnya menuju ke rumah saksi Banggas Hutabarat untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

“namun ketika korban pemukulan coba mengetuk pintu rumah saksi Banggas Hutabarat dan pada saat saksi membuka pintu sikorban langsung tersungkur di depan pintu rumah saksi, lalu saksi mengecek korban, dan pada saat dicek korban sudah meninggal dunia,” ungkap Hendro.

Empat orang saksi saat di TKP masing-masing Tonus Hutabarat (60), Sugianto Hutabarat (32), Banggas Hutabarat (61), dan Juda Hutabarat (55) yang juga merupakan tetangga korban.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres untuk pemeriksaan lanjut. Dan jasad korban dilakukan otoupsi untuk mengetahui penyebab kematian korban,” tutur Hendro kepada wartawan.(Jas)

Ket.Foto : Kasat SatReskrim Hendro Sutarno saksikan korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: