RKPD 2020 Taput Ciptakan Produk Unggulan

Pembangunan Taput Harus Fokus Dan Tidak Ada Kata Terlambat

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com-
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si memimpin Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 bertempat di Sopo Partungkoan, Tarutung (Senin, 11/02).

“Visi-Misi Bupati terpilih pada priode berikutnya merupakan program kegiatan yang berkelanjutan dan penajaman dari priode pertama. Pemerintahan yang baik diawali dengan penyusunan perencanaan yang baik, kemudian dalam pelaksanaannya kita jalin kerjasama dengan pihak swasta dan perbankan,” tegas Bupati.

Dijelaskannya, beberapa point yang menjadi fokus pembangunan, antara lain pengembangan budidaya tanaman buah yang bernilai ekonomi tinggi, perlunya sinergitas Dana Desa dalam mendukung program pembangunan Pemerintah, penguatan BUMDes, menciptakan produk unggulan pertanian setiap kecamatan untuk dikembangkan menjadi tujuan pariwisata melalui kampung wisata.

“Kita harus wujudkan Kabupaten yang mandiri, salah satunya mandiri dalam penyediaan kebutuhan bibit tanaman bagi para petani. Tahun 2020, sektor pendidikan juga harus mampu menciptakan sekolah unggulan pada setiap kecamatan sehingga kita memiliki SDM yang berkualitas tinggi. Puskesmas harus memiliki fasilitas yang lebih baik, Balai Latihan Kerja harus memiliki program untuk pelatihan generasi muda yang dibina menjadi tenaga ahli,” tambah Bupati.

“Pembangunan Infrastruktur Jalan masih menjadi salah satu fokus utama karena kita memiliki wilayah yang luas. Kita lakukan pembangunan jalan terutama jalan yang baru dibuka dengan mempertimbangkan kualitas daripada kwantitas,” lanjut Bupati.

“Semua sektor harus berani melakukan inovasi termasuk Perusda Pertanian dan para Camat, laksanakan sinergitas yang terintegrasi. Setiap OPD yang melayani masyarakat harus memiliki Call Centre dan harus melaksanakan pembayaran dengan cara ‘online’. Priode kedua kita harus tuntaskan seluruh program, tidak ada kata terlambat untuk Pembangunan Taput,” ujar Bupati.

Dalam laporan Kepala Bappeda Indra Simaremare, bahwa rapat ini dihadiri beberapa OPD Pemprovsu, FKPD Taput, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, pimpinan OPD, BUMN/BUMD, Camat, Kepala Desa, Perbankan, Universitas dan perusahaan-perusahaan serta tokoh masyarakat.
Pada rapat tersebut juga dilaksanakan paparan oleh Bank Indonesia Prov. Sumut, Badan Pusat Statistik dan Kadin Sumut.(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: