Tim Verifikasi Program Kabupaten Sehat Sumut Berkunjung Ke Asahan

Asahan, PRESTASI REFORMASI.Com – Penyelenggaraan Kabupaten Sehat Tim Verifikasi Provsu berkunjung ke pemkab asahan jum’at ( 8/2 ) bertempat di aula melati kantor bupati, Kisaran.

Ketua Tim Pembina dan Verifikasi Provsu, Rusdin Pinem SKM, M.Si. mengapresiasi pemkab asahan yang telah ikut dalam program kabupaten sehat yang juga menjadi urutan pertama dalam mengikuti kabupaten sehat tahun 2019 untuk tingkat provinsi sumatera utara.

Dia menyampaikan harapannya agar pemkab asahan dapat meraih kabupaten sehat juga mendorong terjalinnya sinergitas antara forum kabupaten dengan pembina, merangkul segala elemen masyarakat dan melengkapi dokumen yang mendukung untuk kabupaten sehat itu.

Bupati asahan pada sambutannya yang disampaikan wakilnya H. Surya mengatakan, sesuai dengan peraturan bersama Mendagri dan Menkes No.34 tahun 2005 dan No1138/Menkes/PB/XIII/2005 tentang pedoman penyelenggaraan kabupaten/kota sehat, bersih, nyaman yang dicapai melalui terselenggaranya Aplikasi beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati oleh masyarakat dengan pemerintah daerah.

Pada tanggal 27 Januari 2017 Pemkab Aasahan telah menandatangani dan mendukung terbentuknya tim pembina kabupaten sehat, baik fisik maupun sosial.

“Diminta kepada pihak terkait juga masyarakat untuk turut berperan mendukung program nasional ini, ” pinta Surya.

Acara tersebut juga dihadiri. Sekdakab asahan, Ketua Forum Kabupaten Sehat Asahan, Ketua TP. PKK Asahan, OPD dan para Camat. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: