Maghrib Mengaji Alfalah Belawan 

Generasi Muda Baca Al Qur’an Setiap Ba’da Maghrib

Belawan, PRESTASI REFORMASI.Com – Dalam upaya memberantas buta aksara Al Qur’an  terhadap generasi Islam, Pemerintah  pun telah berupaya menggelorakan semangat minat baca Al Qur’an melalui berbagai program. Seperti di jajaran Pemko Medan contohnya program “Gemar Mengaji” (Gerakan Maghrib Mengaji).

Program tersebut mendapat nilai sambut positif oleh kalangan guru mengaji  di daerah ini dengan memfasilitasi para murid melalui program belajar dan mengajar (PBM) Maghrib Mengaji.

Nilai positif yang dirasakan dari Program Maghrib Mengaji ini selain membantu mencerdaskan ummat mengenal dan memahamai kandungan Kalamullah ini di sisi lain nilai positifnya, generasi dapat terselamatkan dari dampak globalisasi yang berkaitan dengan degradasi moral.

Kita sadari perkembangan kecepatan teknologi era kini  sangat menggiurkan anak-anak asyik bermain handphone. Tak cuma itu. Kita temukan juga mereka sibuk bermain di warnet, ngobrol di pinggir jalan. Padahal hari sudah maghrib, bahkan terkadang mereka larut terbuai hingga malam, sehingga luput akan kewajiban untuk belajar membaca Al Qur’an.

Seiring dengan semangat membina generasi cinta dan memahami kandungan ayat suci Al Qur’an, Baginda Masri Tanjung salah satu dari kalangan guru Maghrib Mengaji di jajaran Kota Medan membuka program Maghrib Mengaji dengan nama tempat belajar Rumah Maghrib Mengaji Al Falah Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Program  Maghrib Mengaji di  rumah Baginda Masri Tanjung,  wartawan sekaligus salah seorang pendiri Surat Kabar Umum PRESTASI REFORMASI ini telah berlangsung sejak tahun 1994 sampai sekarang.

“Alhamdulillah, sekarang ini murid binaan saya ada 48 orang. Yang paling utama kalangan keluarga terdekat, anak yatim, anak yang berstatus  salah satu atau kedua orang tuanya muallaf. Ini yang sangat saya prioritaskan.

Mengenai biaya (uang mengaji atau uang minyak), itu tidak pernah saya tekankan pada murid. Yang penting mereka mau datang ke rumah saya belajar dan adanya dukungan dari orang tua murid,” sahut cekgu yang mudah senyum itu mengomentari PRESTASI RFORMASI.Com.(sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: