Pembangunan SDN 014 Kecamatan Kubu Terbengkalai

Rohil, PRESTASI REFORMASI.Com — Pembangunan ruang kelas baru (RKB) Sekolah Dasar (SD) Negeri 014 di Teluk Pihak, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tak selesai. Informasi yang diperoleh PRi.Com, ruang kelas baru yang dibangun dindingnya saja belum diplaster, dan atap bangunan belum terpasang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Pemkab Rohil H Rusli Syarif MSi, membenarkan pembangunan ruang kelas baru SD Negeri 014 Kecamatan Kubu, sampai sekarang belum rampung dikerjakan. Proyek pembangunan ruang kelas baru tersebut, kata Kadis Dikbud, merupakan proyek penambahan ruang kelas baru Tahun Anggaran 2014.

“Itu proyek tahun 2014. Memang benar pembangunannya belum selesai sampai sekarang. Diperkirakan baru selesai sekitar 40 – 45 persen. Atapnya pun masih begitu (hanya rangka dan atap belum dipasang),” kata Kadis Dikbud Pemkab Rohil H Rusli Syarif MSi, yang dikonfirmasi jurnalmadani.com, Selasa, 22 Januari 2019.

Disebabkan pelaksanaan pembangunan dilakukan 2014, kata Kadis Dikbud, tidak diketahui siapa pejabat PPTK, dan kontraktor proyek penambahan ruang kelas baru SD Negeri 014 Kubu tersebut.

“Yang jelas pembangunannya dilakukan tidak di masa saya (sebagai Kadis Dikbud). Dua tahun belakangan ini, kita tidak ada melaksanakan proyek fisik,” jelas Kadis Dikbud.

Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pemkab Rohil, jelas Kadis Dikbud, tidak membiarkan kondisi bangunan ruang kelas baru yang belum rampung itu terus terbengkalai. Penyelesaian pembangunannya, kata Kadis Dikbud, akan dilaksanakan pada 2019 ini.

“Sangat disayangkan jika gedungnya terbiar begitu saja. Jadi pada 2019 ini akan kita lanjutkan dan kita selesaikan pembangunan gedungnya,” jelas Kadis Dikbud. (Amran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: