UPT Pasar Bungur Muara Bungo Pembagian Petak Kios Pedagang BJ sudah Dibagi Secara Adil

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – UPT Pasar berupaya dengan sebaik mungkin untuk para pedagang di Pasar Bungur Muara Bungo. Ini dilakukan agar tercapai keadilan dan kenyamanan para pedagang.

“Hingga saat ini, kios yang sudah diberikan kepada para pedagang BJ sebanyak 28 di Pasar Bungur Muara Bungo dengan jumlah 38 petak kios. Dan itu semuanya sudah di data secara baik dan tidak ada permasalahan,” kata Janawer selaku UPT Pasar Bungur Muara Bungo, Rabu (23/01).

 

Berdasarkan dari data yang sudah didapatkan oleh tim pada tanggal 16 November 2018 lalu, jumlah peserta yang terdata itu sebanyak 52 orang. Pembagian dari jenis jumlah pedagang BJ sebanyak 28 peserta, itu masalah peserta pedagangnya.

Namun yang BJ ini kalau diperuntukan dari ketentuan keputusan rapat kemarin jumlah petak kiosnya sebanyak 38 petak kios dengan 28 peserta. Petak tersebut diperuntukan kepada pedagang yang kemarin didata bulan November. Untuk diketahui ada yang menyewa diatas 2 petak kios atau 3,4,5 dan 6 diizinkan atau diperuntukan petak kiosnya cuma 2 petak kios tidak menyewa di kios baru. Yang 2 petak kios menjadi 1 petak kios. Jadi yang 1 petak kios mendapat 1 petak kios, di tempat kios lama maka diizinkan peruntukannya 1 petak kios,” terang Janawer.

Kenapa seperti itu, supaya berlaku adil. Yang di atas 2 kemarin, di tempat lama dia menyewa di peruntukan untuk 2 petak kios. Jadi BJ itu berjumlah 28 peserta dan mendapat 38 petak kios atau 2 blok los. Oleh karena itu pemerintah kabupaten Bungo melalui UPT Pasar berupaya melakukan pembenahan, perbaikan dan pembagian sesuai dengan peruntukannya masing-masing. Ini dilalukan agar pedagang berjualan merasa senang dan ke depannya kita selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk para pedagang,” terang Janawer.

Kita sudah berupaya dengan sebaik mungkin agar tidak terjadi permasalahan sesama pedagang dan ini sudah dilakukan berdasarkan rapat dan pendataan tim.

Harapannya dengan adanya pembagian ini, dapat menampung para pedagang BJ yang ada di Pasar Atas sesuai dengan pembangunan yang diprogramkan Bupati Bungo menuju Bungo Master 2021. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *