Kabag Umum Sekdako Subulussalam Diminta Segera Diperiksa

Subulussalam, PRESTASI REFORMASI.Com – Kabag Umum Sekdako Subulussalam T. Harida Aslim dituding telah menilep dana sebesar Rp.  380.000.000 yang dianggarkan buat biaya makan dan minum pegawai PNS dan pegawai Honorer di jajaran Sekdako Subulussalam tahun 2018

Berdasarkan pengakuan mulai dari ruangan Asisten sampai ke ruangan Kepala Bagian (Kabag) yang ditemui Wartawan Surat Kabar PRi dan PRESTASI REFORMASI.Com, pada tahun 2018 tidak ada minum dan makan snek padahal uang senilai Rp. 380.000.000 tersebut telah ditarik oleh Kabag Umum T.Harida Aslim.

Wartawan PRi yang mengkonfirmasi Kabag Umum T. Harida Aslim mengaku ada uang tersebut, “Tetapi itu adalah untuk biaya makan tamu dari Provinsi,” jelas T.Harida Aslim.

Padahal menurut sumber di Pemko Subulussalam Uang makan minum dan snek itu untuk dipergunakan bagi PNS dan honor di jajaran Sekdako. Itulah artinya dianggarkan oleh negara untuk lima hari kerja sebagai PNS dan honorer dalam satu Minggu.

Beberapa pegawai di jajaran Sekdako mengungkapkan , “Kami makan minum dan snek beli sendiri yang jualan snek, kue pun adalah pegawai honor.”

Pengakuan beberapa pegawai setempat, “Makanya pegawai kerja hanya setengah hari tetapi kantor tetap dibuka sampai 16.45 wib, uang makan minum 380.000.000 tersebut tidak jelas rimbanya. Untuk itu, sejumlah PNS di Subulussalam meminta penegak hukum mengusut tuntas benar tidaknya Kabag Umum menyalahgunakan dana tersebut. Jika terbukti harus dikenakan sanksi tegas! (01/AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: