Pelantikan Tiga Pimpinan Tinggi Pratama dan 28 Administrator di Pemkab Asahan

Asahan, PRESTASI REFORMASI.Com — Sebanyak 3 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 28 pejabat pengawas di lingkungan pemkab asahan dilantik oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. Senin ( 14/1 ) di Aula Melati Kantor Bupati Kisaran .

3 pejabat yang dilantik yakni, Asmunan, S.Pd. sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dilantik sebagai Staf Ahli Bupati. Jabatan Dinas Pendidikan diisi Drs. Sofian, M.Pd. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Selanjutnya jabatan lama Drs. Sofian M.Pd diisi oleh Nazaruddin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Asahan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut didasari dari Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor : 19-BKD-Tahun 2019 tertanggal 8 Januari 2019 tentang Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan pemkab asahan.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc mengatakan, Bahwa keberadaan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) telah membawa perubahan dalam kehidupan karir PNS dari perubahan persyaratan minimal untuk pengangkatan pejabat administrator yang dinilai sangat berat.

Kemudian pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut juga merupakan yang paling berat karena lebih mengedepankan nilai-nilai kompetitif di dalam prosesnya.

Ditambahkannya, pemerintah selalu mengimbau kepada ASN di lingkungan pemkab asahan agar senantiasa mempersiapkan diri dalam menghadapi tuntutan persyaratan dan kompetensi yang ada dengan terus mengembangkan kompeyensi yang dimilikinya.

Kepada pejabat yang baru dilantik Surya berharap, hendaknya haruslah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru itu, agar pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Sekdakab Asahan Taufik ZA, S.Sos., M.Si., Asisten II Ekbang Saprin, OPD, Ketua TP PKK Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Direktur RSUD HAMS Kisaran, Para Camat, dan undangan lainnya . (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: