JPU Tuntut Tiga Pengedar Sabu di Karimun 20 Tahun Penjara

Hasil Sidang Ketiganya Selalu Lolos dari Jerat Hukum

Karimun, PRESTASI REFORMASI.Com – Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) Adytia Rachman Rosadi menjatuhkan tuntutan pidana kepada tiga terdakwa perkara narkoba sabu – sabu dengan berat 19,7 Kilogram, tuntutan ketiga terdakwa tersebut 20 tahun penjara Kamis kemaren di Pengadilan Negeri Karimun.

Ridwan SH, mengatakan ketiga tersangka dihukum 20 tahun penjara, sementara sidang akan digelar kembali, Kamis depan dengan agenda mendengarkan Peledoy ketiga terdakwa yaitu Firdaus alias Ferdi, Samad alias Ayub, dan Burhanuddin alias Burban.

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi memperlihatkan sabu-sabu seberat 19,77 kg hasil tangkapan Polres Karimun

Di persidangan ketiganya merasa menyesali perbuatannya dan akan meminta keringanan hukuman lewat penasehat hukumnya. Hasil liputan dilapangan ketiga terdakwa masih ada hubungan famili, sementara kerja sehari- hariannya ketiganya sebagai nelayan di Pulau Dengung dan Pulau Buru Kabupaten Karimun.

Pekerjaan kesehariannya ketiga tersangka selain nelayan membawa barang – barang kebutuhan awak kapal di OPL seperti rokok dan buah – buahan. Namun sepulangnya dari mengantar barang – barang rokok ataupun belanjaan di OPL, mereka membawa Sabu jenis narkotika, barang – barang tersebut telah dipaket sebelumnya.

Dari kaitan peredaran Narkotika jenis sabu ini ketiga terdakwa mengaku disuruh seseorang bernama Fairus ( DPO ) untuk mengambil sabu tersebut diperairan internasional OPL, dan ketiganya mengaku sudah berulangkali melakukan transaksi namun lolos dari jeratan hukum. ( Yuliana )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: