Kabupaten Asahan Memiliki Kolam Renang Bertaraf Nasional

Asahan, PRESTASI REFORMASI.Com – Kabupaten Asahan telah memiliki kolam renang bertaraf nasional dan pada tahun 2024 Kolam Renang ini dapat menjadi salah satu kolam yang digunakan pada kejuaran PON cabang Renang yang akan diselenggarakan di Sumatara Utara.

Hal itu disampaikan Wakil bupati asahan, H.Surya BSc ketika meninjau kolam renang milik Pemerintah Kabupaten Asahan tersebut, Rabu (26/12/2019).

Kunjungan Wakil BUpati Asahan tersebut didampingi, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Administrasi Umum, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Permuhan dan Kawasan Permukiman.

Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc meminta agar dapat memilihara dan menjaga kebersihan kolam renang tersebut. Untuk alat-alat kebersihan diharapkan dapat tersedia dan dipenuhi sehingga kolam renang itu dapat terjaga kebersihannya.

“Pada tahun 2024 Kolam Renang Pemkab Asahan ini dapat menjadi salah satu kolam yang digunakan pada kejuaran PON cabang Renang yang akan diselenggarakan di Sumatara Utara,” ujar H.Surya BSc.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab. Asahan, Muhammad Andry Simatupang, S. STP, M. Si menyebutkan Kolam renang pemkab asahan yang ada di Jalan Ir. Sutami Kel. Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat ini akan dibuka atau uji coba pada hari Kamis, 27 Desember 2018 dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yaitu, pada hari kamis kolam renang ini khusus untuk Pria.

“Kami juga sudah menjadwalkan hari-hari Khusus untuk Pria yaitu hari Senin, Rabu dan Kamis, pada hari Selasa dan Juma’at Khusus untuk Wanita, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu libur,” lanjut Muhammad Andry Simatupang.

Persyaratan bagi yang ingin berenang diperuntukkan khusus untuk masyarakat yang pandai berenang atau para atlit.

Kedalaman kolam renang tersebut mencapai 1,6 sampai dengan 2,7 Meter sesuai dengan taraf Nasional sehingga  akan dilakukan test dan bagi masyarakat yang ingin berenang di kolam renang ini jadwal waktu yang ditentukan untuk Operasionalnya yaitu, Jam 09.00 WIB s/d 17.00 WIB dan Waktu Istirahat Jam 12.00 WIB s/d 13.00 WIB. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: