Pemkab Asahan Berikan Bantuan Beras 29 Ton Ke Masyarakat Terkena Dampak Banjir

Asahan, PRESTASI REFORMASI.Com — Pemerintah kabupaten asahan melalui Wakil Bupati, H. Surya BSc memberikan bantuan berupa beras kepada 1345 Kepala Keluarga atau 5348 jiwa kamis, ( 20/12 ) di Aulau kantor Camat Simpang Empat yang juga dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Asahan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kapolsek Simpang Empat, Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan yang diwakili oleh Kepala Bidang Linjamsos dan PFM Dinas Sosial Kab. Asahan dan Camat Kec. Simpang Empat.

Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan yang diwakili oleh Kepala Bidang Linjamsos dan PFM Dinas Sosial Drs. Muksin M.Pd pada laporannya menyebutkan, bantuan beras yang diberikan pemerintah kabupaten Asahan untuk dua Desa yang terkena banjir berjumlah 29.948,8 Kg atau 29 Ton lebih.

“Bantuan beras ini untuk 14 hari dalam masa tanggap darurat. Sasaran bantuan ditujukan kepada dua Desa yaitu Desa Sei Dua Hulu yang berjumlah 851 KK atau 3090 Jiwa, Desa Simpang Empat berjumlah 494 KK atau 2258 Jiwa maka jumlah total keseluruhan bantuan beras itu diberikan untuk dua Desa yang terkena bencana banjir baru-baru ini adalah 1345 KK atau 5348 Jiwa,” ungkap Drs. Muksin M.Pd .

Wabup Asahan, H.Surya BSc menyerahkan bantuan Beras Secara Simbolis kepada Camat Simpang Empat, Arman, SE

Disebutkan, banyaknya beras yang diberikan per harinya 400 gram perjiwa dan dikalikan 14 hari maka setiap jiwa menerima 5,6 Kg per 14 hari.

Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc, menyebutkan Pemerintah Kab. Asahan memberikan bantuan beras ini bertujuan untuk meringankan beban korban yang terkena dampak banjir di 2 Desa Kec. Simpang Empat. Bantuan yang di berikan Pemerintah ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Diharapkan kepada Camat Kec. Simpang Empat dan Kepala Desa Sei Dua Hulu serta Kepala Desa Simpang Empat dapat menyalurkan bantuan ini kepada masyarkatnya dengan baik dan tertib, dan kita berharap agar bencana banjir yang menimpa 2 desa di Kec. Simpang Empat ini tidak akan terjadi lagi, ” ujar Surya mengakhiri. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: