Bupati Taput Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-90

Tarutung, PRESTASI REFORMASI.Com — Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Ketua TP. PKK Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora bersama Kapolres Taput Horas M Silaen, Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kejari/mewakili serta Sekda Edward Tampumbolon dan menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-90 Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Sabtu (22/12).

“Saat ini semakin terbuka peluang untuk kesetaraan perempuan dan ibu, termasuk dalam kondisi Pemerintahan dan perpolitikan yang memandang perlunya peran perempuan ikut serta membangun Bangsa. Tetapi dalam rumah tangga, harus mampu memilah dan membedakan dengan bijaksana terkait menentukan peran masing-masing,” ucap Bupati mengawali arahan.

Bupati juga berpesan agat para Ibu sekaligus anggota PKK harus mampu menopang perekonomian keluarga termasuk dalam UMKM dan ekonomi kreatif.

“Terima kasih kepada Ketua dan Pengurus TP PKK bersama OPD terkait yang telah menunjukkan perubahan kearah yang lebih baik dengan semakin banyaknya ekonomi kreatif yang dilaksanakan para ibu sampai tingkat desa. Peran BUMDes juga harus lebih ditingkatkan dalam berbagai upaya pertumbuhan perekonomian masyarakat. Ibu-Ibu harus terdepan sebagai pelopor perubahan untuk Tapanuli Utara menjadi Kabupaten terdepan,” ucap Bupati.

Usai arahannya, Bupati menyerahkan bantuan kepada kaum difabel berupa kursi roda dan alat bantu pendengaran serta penyerahan hadiah kepada para juara lomba.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK membacakan sejarah singkat Peringatan Hari Ibu, dan menjelaskan bahwa Peringatan Hari Ibu bermakna sebagai momen kebangkitan persatuan dan perjuangan kaum ibu untuk turut membangun Indonesia.

Laporan Kadis PPKB-P3A Alexander Gultom mengatakan bahwa peringatan kali ini dirangkai beberapa lomba, yaitu lomba lari goni, lomba merias wajah, lomba baca puisi antar organisasi perempuan dan lomba menulis cerpen tingkat SMP. (Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: