Hindari Hal Negatif, Dinas Dukcapil Bungo Musnahkan KTP Rusak dan Kadaluarsa

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Dalam rangka menghindari hal-hal negatif, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bungo musnahkan 21.393 ribu e-KTP yang rusak maupun kadaluarsa atau habis masa berlakunya dengan cara membakarnya di halaman Disdukcapil Bungo, Rabu (19/12).

 

Ibnu Hajar Kepala Dinas Dukcapil Bungo mengatakan bahwa pemusnahan KTP ini guna menghindari hal negatif. Adapun jenis KTP yang dimusnahkan terdiri dari dua jenis yaitu KTP yang rusak e-KTP kadaluarsa karena habis masa berlakunya.

“Pemusnahan KTP ini dilakujan guna hindari hal negatif yang dikhawatirkan bisa berakibat fatal apalagi ini jelang Pemilu,” tukas Ibnu Hajar.

“Untuk jenis KTP yang dimusnahkan dengan cara membakar yaitu KTP yang rusak yang memang betul-betul milik warga yang tidak layak lagi, dan KTP kadaluarsa habis masa berlakunya merupakan e-KTP yang warga pindah alamat, dari yang belum nikah jadi nikah, dari status istri menjadi duda dan yang lainnya,” lanjut Ibnu Hajar.

Dari 21.000-an KTP yang dimusnahkan masih akan terus bertambah, hal ini dikarenakan selama ini sudah 3 kali melakukan pemusnahan dan masih akan terus melakukan pemusnahan,” tambahnya.

“Bila masih ada warga yang memiliki KTP rusak atau kadaluarsa segera laporkan ke Kecamatam masing-masing. Atau boleh juga langsung antar ke kantor Dukcapil Bungo agar kita musnahkan,” tutup Ibnu Hajar. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *