Rumah Pintar Pemilu Bungo Diresmikan oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Bungo diresmikan secara langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi Ahdiyenti, S.Ag, M.Pd.I di ruang pertemuan KPU Bungo, Rabu (19/12).

Tampak hadir pada peresmian RPP ini selain Komisioner KPU Provinsi Jambi juga ada Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri serta anggota Komisioner kabupaten Bungo lainnya seperti Musfal, Kristian. E. Candra, Ruslan.M dan Sahrudin serta undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Bungo ini merupakan program dari KPU Pusat yang targetnya semua kabupaten memiliki RPP.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri saat penyampaian sambutannya sebelum diresmikan oleh anggota Komisioner KPU provinsi Jambi Ahdiyenti, S.Ag, M.Pd.I.

“Rumah Pemilu Pintar ini merupakan program dari KPU RI Pusat yang targetnya semua kabupaten kota memiliki RPP KPU,” kata M.Bisri.

Melalui Rumah Pintar Pemilu disiapkan semua tentang kepemiluan dan tentang demokrasi dan sejarah pemilu dan disitu juga ruangan untuk masarakat mahasiswi dan pelajar. Kemudian hal-hal yang lainnya yang berkaitan dengan pemilu sebagaimana yang dibutuhkan masyarakat yang datang ke KPU untuk mengetahui tahapan -tahapan yang sudah dilakukan oleh KPU untuk pemilu tahun 2019 juga ada.

Kemudian ruang untuk kita berdiskusi dan berdialog untuk pemilu dan demokrasi di kabupaten bungo ini ke arah yang lebih baik lagi sudah kita siapkan sehingga semua pihak dan elemen masyarakat dan memanfaatkannya,” terang Bisri.

Sebagai awal dimulainya pemakaian RPP ini, makanya hari kita resmikan rumah pintar KPU ini dan kita siap berdikusi di ruangan RPP ini dan elemen-elemen masyarakat dan datanglah kesini,” tutupnya.

Usai menyampaikan sambutan dilanjutkan peresmian RPP oleh Komisioner KPU provinsi Jambi Ahdiyenti.

Dalam sambutannya Ahdiyenti menyampaikan agar program RPP KPU RI yang ditempatkan di KPU Bungo ini bisa terlaksana dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik di kabupaten Bungo.

Sedangkan Musfal, S.Pd anggota Komisioner KPU Bungo mengatakan peresmian RPP ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kepemiluan ini maka KPU sudah menyediakan rumah pintar.

“Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kepemiluan, maka KPU sudah menyediakan rumah pintar,” kata Musfal.

Kemudian sasarannya kelompok yang strategis pemilih permula, dengan meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kualitas maupun kuantitas,” paparnya.

Ditambahkannya dalam seluruh proses penyelenggara pemilu menjadi pusat informasi ke pemiluan serta upaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu. Kemudian bagaimana proses demokrasi berjalan dengan baik dengan cara memperkenalkan nilai-nilai dasar pemilu. Diharapkan para pemilih meningkatkan pemahaman pentingnya demokrasi dan seluruh elemen menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi
yang tidak terlepas dari sasaran rumah pintar pemilu yaitu masyarakat umum,” tutup Musfal. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *